TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Piala Dunia 2022

Hakimi Geruduk Bos FIFA Di Lorong Stadion

Laporan: AY
Senin, 19 Desember 2022 | 08:55 WIB
Bintang Timnas Maroko saat memeluk Ibundanya. (Ist)
Bintang Timnas Maroko saat memeluk Ibundanya. (Ist)

QATAR - Insiden penyerangan terjadi di lorong Stadion Khalifa, Qatar, usai kalah dari Kroasia 1-2 di Piala Dunia 2022, malam kemarin. Pelakunya adalah bintang Maroko, Achraf Hakimi.

Hakimi dilaporkan marah dan meluapkan kekesalannya kepada Presiden FIFA Gianni Infantino saat bertemu di lorong, ketika menuju ruang ganti usai pertandingan melawan Kroasia di perebutan juara 3 Piala Dunia 2022.

Kemarahan Hakimi kepada Infantino, dipicu ketidakpuasan sang pemain terhadap keputusan wasit Abdulrahman Al Jassim, khususnya saat menghadapi Kroasia di perebutan juara tiga dan semifinal melawan Prancis.

Hakimi merasa Maroko dikerjai wasit. Tetapi FIFA dikabarkan mencoba menutupi kejadian ini dengan meminta kepada media untuk tidak mempublikasikan kemarahan Hakimi kepada Infantino.

"Mereka ingin kami menghapus gambar-gambar itu. Jelas ini tindakan yang memalukan bagi mereka dan agak naif bagi mereka untuk berpikir bahwa sejumlah jurnalis tidak boleh melaporkan hal ini ketika kita menyaksikan hal itu terjadi,” kata Reporter SVT Sports, Johan Kucukaslan, dikutip dari Sporting News.

Hal senada juga diungkapkan presenter TV Tom Egbers yang melihat langsung kejadian Hakimi marah-marah ke Infantino.

“Dia (Hakimi) berdiri di depan Infantino kurang dari lima sentimeter. Dia bicara dengan nada tinggi, dia mengoceh kepada Infantino soal wasit. Itu menyakitkan,” ucap Tom Egbers.

Namun, menurut presenter Maroko Arryadia TV, usai kejadian tersebut Hakimi dilaporkan sudah meminta maaf kepada Infantino.

“Dia marah karena kejadian itu (merasa Maroko dikerjai wasit). Tetapi setelah kejadian itu dia (Hakimi) mendatanginya (Infantino) lagi dan meminta maaf atas kata-kata yang diucapkan kepadanya,” ucap Presenter Maroko Arryadia TV dikutip dari Sport Buzzer.

Setelah laga usai pemain Maroko menyerbu wasit Abdulrahman Al Jassim. Tim Singa Atlas tidak puas dengan kepemimpinan wasit asal Qatar itu.

Hakimi hingga Hakim Ziyech mendatangi Al Jassim seperti meminta pertanggungjawaban wasit 35 tahun itu.

Ziyech bahkan sampai harus ditarik pelatih Walid Regragui agar menjauh dari Al Jassim. rm.id

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo