TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo
Munassus KADIN 2022

Pj Gubernur Banten : Saya Titip Kenalkan Banten Baik Nasional Dan Internasional

Laporan: AY
Kamis, 23 Juni 2022 | 14:21 WIB
Pj Gubernur Banten Al Muktabar dalam acara Munassus Kadin 2022. (Dok. Humas Pemprov Banten)
Pj Gubernur Banten Al Muktabar dalam acara Munassus Kadin 2022. (Dok. Humas Pemprov Banten)

BSD - Pejabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar menghadiri Gala Dinner Musyawarah Nasional Khusus (MUNASSUS) Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) tahun 2022 yang berlangsung di Nusantara Ballroom ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Rabu (22/6/2022). 

Pada kesempatan itu, Al Muktabar juga mengalungkan syal dengan motif batik Baduy kepada Ketua Umum KADIN M Arsjad Rasjid sebagai bentuk ucapan selamat datang di Provinsi Banten. 

"Atas nama Pemprov Banten mengucapkan Selamat datang di Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten," ungkap Al Muktabar dalam sambutannya. 

Dihadapan KADIN seluruh Indonesia, Al Muktabar juga menyampaikan bahwa pada dasarnya Provinsi Banten adalah Provinsi yang sejajar dengan Provinsi lainnya.

"Kita membuka pintu seluas-luasnya untuk berusaha di Provinsi Banten, siapa tahu di beberapa daerah lain saudara memandang perlu memindahkan investasinya ke Provinsi Banten, kita akan sambut dengan pelayanan," katanya. 

Selain itu, Al Muktabar mengungkap bahwa dirinya merasa terenyuh dari apa yang disampaikan oleh ketua umum KADIN yang ingin memajukan perekonomian di Indonesia, dimana KADIN juga merupakan mitra strategis pemerintah. 

"Provinsi Banten menitipkan space wilayah ini kepada Ketua Umum untuk publikasikan baik kapasitas nasional maupun internasional," tuturnya. 

Al Muktabar juga mengatakan, saat ini Pemerintah tengah berfokus terhadap penggunaan produk lokal. Provinsi Banten telah mengambil langkah terkait hal tersebut, telah memiliki katalog lokal yang dapat memasukkan produk sehingga dapat terkoneksi ke dalam katalog nasional. 

"Provinsi Banten berharap dengan hal itu menjadi satu kesatuan itu terjadi memiliki big data dan memiliki unicorn sendiri, ekonomi saat ini adalah dunia yang penuh digitalisasi dan kita tidak bisa menghindari dari digitalisasi oleh karena itu panduan kita berusaha kedepan. Kami juga bercita-cita menggetarkan Indonesia dari Provinsi Banten," jelasnya. 

Sementara, Ketua Umum KADIN M Arsjad Rasjid menyampaikan kegiatan Gala Dinner merupakan rangkaian silaturahmi sebelum berlangsung MUNASSUS KADIN yang akan diselenggarakan pada Kamis (23/6/2022). 

"Terimakasih Provinsi Banten, warga Banten dan pemerintahannya," ujarnya. 

Dikatakan, KADIN merupakan mitra strategis pemerintah, sehingga ia berharap dengan kerjasama dengan semua pihak, baik dari pemerintah dan seluruh pelaku usaha dapat memenangkan atau memajukan perekonomian Indonesia. 

"Kita harus menang dan KADIN harus paling depan sesuai dengan hymne, pengusaha pejuang, perjuangan untuk menyejahterakan rakyat dengan membuka lapangan pekerjaan kepada rakyat," tandasnya. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Provinsi Banten Andra Soni, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Walikota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah,  Wakil Ketua Umum (WKU) Bidang Pengembangan Ekonomi Daerah KADIN Mulyadi Jayabaya serta tamu undangan yang lainnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo