TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo

Ketemu Presiden Ukraina Zelensky, Jokowi Minta Perang Dengan Rusia Dihentikan

Laporan: AY
Rabu, 29 Juni 2022 | 21:23 WIB
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky menerima Presiden Jokowi di Istana Maryinsky, Kiev. Foto : Setpres
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky menerima Presiden Jokowi di Istana Maryinsky, Kiev. Foto : Setpres

UKRAINA - Presiden Jokowi disambut langsung oleh Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky, setibanya di Istana Maryinsky, Kiev, Rabu (29/6) sekitar pukul 3 sore waktu setempat.
Usai penyambutan, kedua pemimpin negara tersebut masuk ke dalam Istana untuk melakukan sesi foto bersama, yang dilanjutkan dengan pertemuan tete-a-tete.

Dalam keterangan pers di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten sebelum kunjungan ke luar negeri pada Minggu (26/6), Jokowi menjelaskan, kunjungannya ke Ukraina dan Rusia membawa misi perdamaian.
“Misinya adalah mengajak Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky untuk membuka ruang dialog dalam rangka perdamaian, membangun perdamaian. Karena perang memang harus dihentikan. Yang berkaitan dengan rantai pasok pangan, harus diaktifkan kembali,” jelas Jokowi.

Selanjutnya, Jokowi diagendakan menjumpai Presiden Rusia Vladimir Putin di Moskow.
“Dari Ukraina, saya akan menuju ke Rusia untuk bertemu dengan Presiden Vladimir Putin. Sekali lagi, dengan misi yang sama, saya akan mengajak Presiden Putin untuk membuka ruang dialog. Sesegera mungkin melakukan gencatan senjata dan menghentikan perang,” tutur Jokowi.  (HES/AY/rm.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo