TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pj Gubernur Al Muktabar: TMII Area Promosi Bagus Untuk Pariwisata Provinsi Banten

Laporan: AY
Minggu, 19 Maret 2023 | 19:50 WIB
Foto : Humas Pemprov
Foto : Humas Pemprov

TMII - Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar kendarai mobil golf mengelilingi Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta di sela-sela agenda menghadiri Banten Weekend at TMII, Minggu, 19 Maret 2023 di Halaman Anjungan Provinsi Banten TMII Jakarta. Merupakan area promosi yang bagus bagi pariwisata Provinis Banten.  

Di TMII Al Muktabar berkeliling dari satu anjungan ke anjungan lainnya diawali kunjungan ke Anjungan Provinsi Papua. Al Muktabar mengatakan, Pemprov Banten berusaha menggerakkan sektor pariwisata dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Perekonomian mulai tumbuh setelah mengalami pandemi Covid-19.

Al Muktabar menjelaskan, salah satu upaya menggerakan perekonomian melalui sektor pariwisata adalah menggelar promosi wisata secara berkala. 

"Taman Mini merupakan area promosi yang bagus untuk memperkenalkan Banten kepada masyarakat Indonesia," katanya. 

Taman Mini Indonesia Indah merupakan suatu taman hiburan bertema budaya Indonesia di Jakarta Timur. Area seluas kurang lebih 150 hektare, di sana terdapat anjungan daerah berdasarkan Provinsi di Indonesia. 

Anjungan Daerah adalah bangunan-bangunan rumah adat yang bercirikan arsitektur tradisional khas daerah Indonesia. Terdapat  Anjungan Daerah yang dibangun berderet mengelilingi danau Miniatur Arsipel Indonesia, melambangkan satu kesatuan yang tak terpisahkan. Tiap provinsi menampilkan sekurangnya tiga bentuk rumah adat khas daerah, berada di satu kawasan yang disediakan untuk Provinsi bersangkutan.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo