TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Komunitas UMKM Ciptimku Gandeng Labamu Gelar Pelatihan

Laporan: Sudin Antoro
Selasa, 21 Maret 2023 | 07:40 WIB
Pelatihan dan Pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Ciptimku bersama Labamu sukses digelar.
Pelatihan dan Pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Ciptimku bersama Labamu sukses digelar.

CIPUTAT TIMUR-Pelatihan dan Pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Ciptimku bersama Labamu sukses digelar. Berlangsung di Aula Kecamatan Ciputat Timur, baru-baru ini.

Labamu merupakan aplikasi pencatat keuangan secara digital, mengajak pelaku usaha di wilayah Ciputat Timur mengembangkan niaganya lebih giat lagi. Tidak dapat dimungkiri, dunia era digital saat ini, perkembangnya begitu pesat, kemajuannya sulit terkadang sulit dikejar.

Camat Ciputat Timur, Hamdani HS dalam kesempatan itu menyampaikan, saat ini mau tidak mau, kemajuan teknologi, sebagai catatan bagi pelaku usaha itu sangat penting untuk bisa survive. Maka dari itu salah satu perlunya pengetahuan penggunaan aplikasi untuk peningkatan mempermudah sebuah pekerjaan dibidang usaha, harus selalu diperbarui. Jangan pernah berhenti untuk belajar. Seperti saat ini belajar tentang aplikasi keuangan. Untuk memberikan kemudahan dalam menjalankan usaha.

“Melalui Pelatihan dan Pemberdayaan UMKM, Ciptimku bersama Labamu mengadakan kegiatan di Aula Kantor Kecamatan Ciputat Timur Kota Tangerang Selatan. Semoga ilmu yang didapat betul-betul bermanfaat dan membantu dalam menjalankan usaha,” ujarnya.
Adapun Ketua Komunitas UMKM Ciptimku, Dewi Anwar menambahkan, kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan para UMKM untuk bisa mengatur keuangan secara digital. Serta dapat dikelola dengan baik uang yang masuk dan pengeluarannya. Bahkan menghitung stok barang yang ada pada usaha.

“Oleh karena itu kami bersama Labamu berkolaborasi mengajak anggota UMKM yang tergabung dalam Komunitas UMKM Ciptimku binaan dari Kecamatan Ciputat Timur agar memakai aplikasi tersebut supaya mereka bisa membuat laporan keuangan dengan memakai handphone saja,” tambahnya.

Mengingat sangat penting dan menjadi ilmu wajib bagi pelaku usaha tentang pencatatan keuangan, maka antusias peserta membludak. Oleh panitia dibatasi, perwakilan peserta berjumlah sekitar puluhan orang.

“Kami ucapkan terima kasih dan Alhamdulillah Pak Camat dan jajarannya sangat mendukung kegiatan ini,ada sekitar 100 orang yang hadir perwakilan masing-masing 20 orang setiap Kelurahan dari 6 Kelurahan yang ada di Ciputat Timur,” ia merinci.
Selain dari pihak Labamu, dalam pelatihan ini juga hadir Kepala Bidang UMKM Dinas Koperasi dan UKM Tangsel Hayati Nur.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo