TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Jelang Ramadan, Kapolsek Ciputat Timur Sambangi Pokdar Kamtibmas Ring 210

Laporan: Sudin Antoro
Selasa, 21 Maret 2023 | 07:45 WIB
Kapolsek Ciputat Timur Kompol Agung Nugroho, melakukan silaturahmi dengan Kelompok Sadar Keamanan, Ketertiban, Masyarakat (Pokdar Kamtibmas)  210 Cempaka Putih.
Kapolsek Ciputat Timur Kompol Agung Nugroho, melakukan silaturahmi dengan Kelompok Sadar Keamanan, Ketertiban, Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) 210 Cempaka Putih.

CIPUTAT TIMUR-Kapolsek Ciputat Timur Kompol Agung Nugroho, melakukan silaturahmi dengan Kelompok Sadar Keamanan, Ketertiban, Masyarakat (Pokdar Kamtibmas)  210 Cempaka Putih. Dalam rangka memberikan arahan dalam menghadapi Ramadan serta potensi kerawanan aksi tawuran.

Kapolsek Ciputat Timur, Kompol Agung Nugroho di damping Bimaspol Cempaka Putih, Bripka Ari Cahyono, disambut masyarakat dan tokoh setemat. Ini bagian dari pengenalan kepada lingkungan, yang mana kapolsek bertugas di wilayah Ciputat Timur dan Ciputat belum genap satu bulan. Disamping pengenalan kepada masyarakat, turut menyampaikan untuk tetap menjaga keamanan di wilayah.

Ditambah lagi sebentar lagi bulan Ramadan, sehingga potensi kerawanan kerap muncul, termasuk aksi tawuran atau petasan. Hal-hal seperti ini sangat dibutuhkan dari para anggota Pokdar Kamtibmas di wilayah. Keberadaan Pokdar Kamtibmas sangat membantu petugas kepolisian dalam mengamankan wilayah. Termasuk masyarakat secara luas dapat memberikan informasi apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. 

Sementara itu, Ketua Subsektor Ring 210 Pokdar Kamtibmas Achmad Basuni, bersama Murdan selaku tokoh Masyarakat dan di dampingi para Ketua RT dan Anggota Pokdar Ring 210, menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan Kapolsek Ciputat Timur. Dalam menyambut Bulan Suci Ramadan tentunya menyambutnya dengan suka cita, untuk menjalankan ibadah puasa satu bulan penuh, juga bagaimana mengamankan wilayah atas potensi yang kerap terjadi saat Ramadan di berbagai tempat seperti tawuran dan lain-lain.
“Maka dengan diadakannya silaturahmi ini sebagai penguatan kepada kami dari wilayah dalam menjaga lingkungan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua LPM Kelurahan Cempaka Putih, Iriyanti Ritan  menambahkan, kehadiran Kapolsek Ciputat Timur ke Kelurahan Cempaka Putih, dalam rangka peningkatan koordinasi lingkungan. Tentu dalam hal koordinasi ini, harus ada kerja sama yang baik antara masyarakat RT, RW, LPM Kelurahan, Babinsa, Babinkamtibmas dan Polsek Ciputat Timur.

“Ada kebersamaan, saling memberi informasi dalam hal kebaikan sehingga dengan demikian dapat meningkatkan keamanan dan kenyamanan lingkungan dari pencurian dan penipuan yang sedang marak terjadi. Semoga koordinasi ini terus terjaga dan dapat dilakukan secara continue mulai tingkat kelurahan RW RT hingga lingkungan masyarakat sekitar,” tambahnya.(din)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo