TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pemkot Komitmen Dengan Urusan Pemuda

Laporan: Idral Mahdi
Jumat, 23 Juni 2023 | 07:32 WIB
FIP UMJ menggelar kegiatan seminar bertajuk Kolaborasi Kepemudaan Dalam Merealisasikan Indonesia Emas" di gedung UMJ, Rabu (21/6).(dra)
FIP UMJ menggelar kegiatan seminar bertajuk Kolaborasi Kepemudaan Dalam Merealisasikan Indonesia Emas" di gedung UMJ, Rabu (21/6).(dra)

CIPUTAT TIMUR-Perwakilan Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) hadir pada seminar kepemudaan yang bertema "Kolaborasi Kepemudaan Dalam Merealisasikan Indonesia Emas". Kegiatan ini digelar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Jakarta (FIP UMJ), CIputat Timur, Rabu (21/6) di Auditorium FIP UMJ.

 Perwakilan dari FIP UMJ, Ikhlas Prayoga mengatakan, tujuan diadakanya seminar tersebut, dikarenakan sebagai generasi penerus bangsa, pemuda terutama mahasiswa atau organisatoris harus tangguh menghadapi tantangan yang akan datang demi tercapainya tujuan dan cita-cita bangsa serta negara dalam satu gerak langkah yang terarah, terpadu dan berkesinambungan.

 Maka generasi muda perlu dipersiapakan secara matang dan usaha persiapan itu melalui program pembinaan generasi muda. Sehingga mampu mewujudkan generasi pemuda potensial, kreatif, produktif, serta mempunyai inspiratif yang konstruktif.

 “Oleh karena itu, untuk dapat merealisasikan Indonesia emas kolaborasi para pemuda sangat penting untuk dilakukan dan ditingkatkan. Pemuda sebagai generasi penerus dan pewaris bangsa, selain memiliki kepribadian yang tinggi, semangat nasionalisme, berjiwa kompetitif, bahkan memahami pengetahuan dan teknologi yang bersaing secara global,” paparnya.

 Sementara, Kasi Penyadaran dan Pemberdayaan Pemuda Dispora Kota Tangsel, Megawati yang juga menjadi pembicara dalam kegiatan itunmengatakan, bahwa komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel siap membangun kolaborasi untuk mengembangkan potensi pemuda usia 16-30 di Kota Tangsel.

 “Dalam hal ini Dispora Kota Tangsel siap memfasilitasi pengembangan SDM, dengan kegiatan pelatihan-pelatihan baik tingkat kelurahan, kecamatan,sekolah,dan perguruan tinggi yang ada di Kota Tangsel,” ujarnya.

 Megawati juga mengatakan, pada pemuda tentu dituntut berpikir kreatif dan inovatif dan bisa hadir ditengah-tengah masyarakat untuk menjadi bagian untuk mengisi proses pembangunan. "Jika bukan dari diri kita yang mengubah mimpi-mimpi dan mewujudkan cita-cita, siapa lagi kalau bukan pemuda pemudi?” pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo