TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pecahkan Biang Kemacetan, Dishub Lakukan Uji Coba Rekayasa Lalin di Kampung Utan

Laporan: Rachman Deniansyah
Minggu, 25 Juni 2023 | 11:51 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

CIPUTAT TIMUR, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bersama Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) melakukan uji coba Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas (APILL) di perempatan Kampung Utan, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan, mulai Sabtu (24/6/2023) kemarin. 

Selain pengaktifan APILL, Dishub Tangsel juga melakukan uji coba penerapan rekayasa lalu lintas dengan menutup sejumlah jalan dan area putar balik yang kerap menjadi biang kemacetan. 

Area putaran atau u-turn yang ditutup, di antaranya yang berada di depan UIN Ciputat, dan depan Komplek Dosen UI. Titik putar balik kendaraan dialihkan di depan Sandratex dan kolong flyover Pasar Ciputat.

“Uji coba untuk rekayasa dan pengaktifan APILL. Tentu kami berharap untuk semua pengguna jalan dan masyarakat yang ada di sini juga supaya bisa membantu,” ujar Kepala Dishub Kota Tangsel, Chaerudin. 

Bagi kendaraan dari arah Flyover Ciputat yang ingin menuju atau berbelok ke arah Kampus 2 UIN Jakarta, harus berputar di Sandratex. 

Sebaliknya, kendaraan dari arah Jakarta yang ingin berbelok ke arah Kampung Utan, harus berputar di kolong Flyover Ciputat. 

"Kita sudah kerahkan personel mulai dari Kepolisian kurang lebih 15 orang. Kemudian dari kami, Dishub dan Satpol PP kurang lebih 50 orang yang akan bersiaga," paparnya. 

Penerapan uji coba ini, akan berlangsung hingga Selasa (27/6/2023) mendatang. Rangkaian uji coba ini, nantinya akan menjadi bahan evaluasi sebelum penerapan permanen dilakukan.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo