TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pelaku UMKM Pamulang Dapatkan Pembinaan

Laporan: Idral Mahdi
Senin, 10 Juli 2023 | 07:05 WIB
Dinkop dan UMKM Kota Tangsel menggelar kegiatan Roadshow keliling kecamatan untuk memberikan pelatihan kepada UMKM agar meningkatkan produk UMKM Kota Tangsel.(dra)
Dinkop dan UMKM Kota Tangsel menggelar kegiatan Roadshow keliling kecamatan untuk memberikan pelatihan kepada UMKM agar meningkatkan produk UMKM Kota Tangsel.(dra)

PAMULANG -Dalam meningkatkan kualitas pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Tangsel, Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangsel kunjungan ke setiap kecamatan untuk menguatkan agar produknya berdaya saing.

 Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangsel, Warman Syanudin mengatakan, pembinaan pelaku UKM sesuai misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota agar ekonomi kreatif tetap jalan dan terus berkembang.

 Salah satu pembinaan kepada para pelaku UKM dan ekonomi kreatif itu dilaksanakan di  wilayah Kecamatan Pamulang. Sekitar 150 pelaku usaha UKM di Pamulang diberikan pembinaan dan penguatan dalam pengemasan produk.

 "Untuk produk yang lebih baik, selain ada sosialisasi, workshop, juga kita lakukan dengan pembinaan-pembinaan. Kemarin, pembinaan kepada produk yang ada kemasannya, atau packaging-nya," kata Warman.

 Dinkop dan UKM juga memberikan kemudahan dalam melegalkan produk yang dihasilkan. Setelah kegiatan tersebut, kata Warman, produk UKM bisa berdaya saing.

 Dalam program tersebut, Dinkop dan UKM Kota Tangerang Selatan berkolaborasi dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

 Warman mengatakan, Pemkot Tangsel memberikan keistimewaan dan kemudahan penerbitan badan usaha, hingga penetapan produk halalnya.

 "Legalnya, kalau tidak bisa sama-sama dengan pendirian koperasi, bisa PT Perorangan. Kita sudah kerjasama dengan DPMPTSP, bahwa untuk mendirikan PT Perorangan itu gratis," ujarnya.

 UKM didorong untuk kreatif dan aktif berinovasi agar produk-produknya bisa lebih unggul lagi.  "Di Pamulang itu ada sagon bakar, kemasan produk ikan, peyek, minuman-minuman banyak. Ada bir pletok, dan minuman kemasan dari jahe," ujarnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo