TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Stadion Mini Ciputat Masih Perlu Sentuhan, Kualitas Rumput Hingga Interior Jadi Sorotan

Laporan: Rachman Deniansyah
Senin, 17 Juli 2023 | 17:55 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

CIPUTAT - Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Pilar Saga Ichsan menyoroti kualitas rumput hingga interior Lapangan Stadion Mini Ciputat. Menurutnya, masih banyak yang harus diperbaiki. 

Hal tersebut Ia ungkapkan saat meninjau langsung kondisi Lapangan Stadion Mini Ciputat, Senin (17/7/2023). 

Menurutnya, tinjauan ini dilakukan guna memeriksa kesiapan Tangsel dalam menyongsong Porprov Banten 2026 mendatang. Terutama memastikan kesiapan fasilitas yang akan digunakan. 

Mengingat pada perhelatan Porprov Banten mendatang, Kota Tangsel menjadi tuan rumahnya.

"Kita mulai pembenahan semua fasilitas olahraga termasuk Stadion Mini Ciputat yang memang kemarin dalam perjalanannya, prosesnya ada kosong waktu untuk pemeliharaan setelah selesai masa retensi dari Dinas Bangunan k e Dinas Kepemudaan dan olahraga. Tapi saya sudah minta sekarang bagaimana untuk pemeliharaan," ujar Pilar. 

Pilar pun blak-blakan, masih banyak yang harus ditambah ataupun diperbaiki di Stadion Mini Ciputat ini. 

"Pagar saya minta ditinggikan supaya bola gak keluar, kemudian bangku, lalu juga interior, karena kan juga paket kerjaan belum termasuk interior. Kemudian juga papan scoring, lalu perbaikan rumput. Kemarin kan karena sempat lama gak terawat jadi kering. Saya minta diperbaharui," paparnya. 

"Memang Stadion Mini Ciputat ini PR-nya (pekerjaan rumah) masih banyak," lanjutnya. 

Selain sisi bangunan dan kualitas lapangan, Pilar juga meminta untuk menambah petugas kebersihan di Stadion Mini Ciputat ini. 

"Jadi petugas kebersihan saya minta diperbanyak, karena ini harus dirawat gitu kan, gak bisa didiemin aja. Karena memang kekurangan orang di sini jadi kita tambah," jelas Pilar. 

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Tangsel, Nasrul Fuad menyebut, aset tersebut kini sudah diserahterimakan kepada Dispora. 

"Nanti kita support. Renovasi tadi tuh cuma buat pembersihan. Kaya gitu-gitu, karena kan kotor. (Saat ini-red) renovasi belum ada. Belum ada pembahasan detail. Jadi belum bisa gimana-gimana. Nanti ada rapat selanjutnya lagi," singkatnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo