TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kejuaraan Pencak Silat “Bocil Championship 2023”, Memperebutkan Piala Ketua IPSI Tangsel

Oleh: Mg.1
Minggu, 06 Agustus 2023 | 12:15 WIB
Foto ::Ist
Foto ::Ist

CIPUTAT - IPSI adalah rumah bagi para atlet Pencak Silat dengan bertujuan mempersatukan, membina persaudaraan dan kesetiakawanan antar perguruan Pencak Silat dalam rangka meningkatkan peran serta Pencak Silat untuk membangun Indonesia seutuhnya, serta mengangkat harkat dan martabat bangsa.

Program gasroot atau pemberian ilmu pengetahuan tentang olah raga Pencak Silat sejak dini menjadi fokus IPSI Tangerang Selatan.

Era kepimpinan ketua IPSI Tangsel, Delima Bungsu Andy periode 2002-2006 pertama kali dalam kepemimpinan nya mengadakan Bocil Championship 2023 untuk kejuaraan Pencak Silat usia dini.

Kejuaraan Pencak Silat Bocil Championship 2023 ini akan digelar di Gor Ciputat,Tangsel pada tanggal 2-3 September 2023 

"Pertama kali event ini akan dilaksanakan di Tangerang Selatan,ujar Delima kepada awak media,Minggu (5/8)

Ketua IPSI Tangsel menuturkan,"Dengan kualitas dan kuantitas yang semakin berkembang nantinya,maka bisa saja kota Tangerang Selatan kedepannya menjadi kota layak Pesilat.

"Dengan adanya kejuaraan Bocil championship 1 Ipsi Tangsel ini,kami fasilitasi mereka untuk uji mental di arena. Karena setelah saya roadshow ke perguruan silat,ternyata banyak pembinaan pesilat sejak usia dini," Lanjut Delima.

Adapun kategori yang dipertandingkan untuk memperebutkan piala ketua IPSI Tangsel adalah Pra usia dini ( 4 - 8 th ),Usia dini 1 ( 6 - 8 th ),Usia dini 2 ( 9 - 12 th ).

Bukan hanya piala yang diperebutkan para pesilat bocil ini. Namun mental akan dilatih sejak dini. Juga memperdalam aturan aturan pencak silat yang terbaru dikeluarkan oleh PB IPSI,ketika nanti kejuaraan nasional akan lebih siap menghadapi para jawara pesilat kota lain di arena mewakili IPSI Tangsel.

"Tentunya semakin banyak prestasi yg dicapai akan memberikan rapot terbaik utk kota Tangerang Selatan," imbuh ketua IPSI Tangsel.

Harapan kedepannya untuk Meningkatkan dan mendobrak prestasi Pencak Silat sejak usia dini,Menggali potensi dan pengalaman sejak usia dini, serta pelestarian dan dukungan dari seluruh pihak untuk menentukan arah prestasi anak ke pencak silat. Karena disamping cabang olahraga,Pencak Silat adalah budaya bangsa indonesia.

"Insya allah jika antusias dari anak bocil ini positif serta dukungan orang tua dan pemerintah juga tenyunya akan menambah motivasi para bocil untuk mengikuti kejuaraan ini, maka saya akan melanjutkan program atau event ini secara rutin." Tutup Delima Bungsu Andy, Ketua IPSI Tangsel.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo