TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Timsel Tetapkan 10 Besar Calon Bawaslu Tangsel

Laporan: Idral Mahdi
Senin, 07 Agustus 2023 | 07:05 WIB
Tim Seleksi tengah melakukan tes terhadap puluhan calon anggota Bawaslu Kota Tangsel.(dra)
Tim Seleksi tengah melakukan tes terhadap puluhan calon anggota Bawaslu Kota Tangsel.(dra)

SERPONG - Tim Seleksi calon komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kabupaten/kota di Provinsi Banten, termasuk Kota Tangsel telah menentukan siapa nama 10 besar yang lolos tahapan seleksi.

Nantinya dari 10 nama yang lolos beragam tes yang telah dilakukan oleh Tim Seleksi Bawaslu tersebut akan mengikuti tes atau seleksi akhir yang langsung dilaksanakan oleh Bawaslu RI.

Adapun 10 peserta calon anggota Bawaslu yang lolos dalam tes akhir yaitu, Jupri Nugroho, Apris Roles Saputro, Antonius Didik Trihatmoko, Muhamad Acep, Ahmad Jajuli, Muhamad Al, Karina Permata Hati, M. Mahrus Alvy Al Wahidy, Ilham Sarito, S.Kom dan Akhmad Sayuti. Dari sepuluh peserta yang lolos seleksi tahap akhir, hanya ada satu orang peserta perempuan, yakni Karina Permata Hati yang juga anggota Bawaslu Tangsel periode sekarang.

Ketua Tim Seleksi anggota Bawaslu Provinsi Banten Suhendar mengatakan, sepuluh peserta telah lolos seleksi akhir untuk tes kesehatan dan tes wawancara.

“Selanjutnya sepuluh nama peserta akan kami serahkan ke Bawaslu RI untuk kemudian dilakukan fit and proper test oleh Bawaslu RI. Usai fit and proper test, dipilih 5 orang menjadi anggota Bawaslu Tangsel,” ungkap Suhendar, Minggu (6/8).

Lanjut Suhendar, 10 nama tersebut telah lulus melakukan berbagai tes yang telah diikuti. Dimana untuk Bawaslu Kota Tangsel ada sebanyak 36 peserta yang mendaftar.

“Tugas kami mulai dari pendaftaran, verifikasi berkas administrasi, tes tertulis, tes kesehatan, tes psikologi, tes wawancara. Dan dari 36 nama itu akhirnya lolos tes hingga 10 besar,” paparnya.

Suhendar juga mengatakan, nantinya siapapun yang terpilih menjadi komisioner Bawaslu Kota Tangsel, tentu diharapkan bisa bekerja profesional sesuai dengan aturan yang ada.

“Tentu kami yakin pilihan Bawaslu RI merupakan yang terbaik dari 10 nama ini. Dan kami berharap dapat menjalankan tugasnya dengan sangat profesional,” pungkasnya.

Pos Berikutnya:
Tabasheer Porang
Dahlan Iskan
Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo