TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Difoto Tanpa Busana, Finalis Miss Universe Ramai-ramai Lapor Polisi

Laporan: AY
Senin, 07 Agustus 2023 | 16:22 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA, Para finalis Miss Universe Indonesia 2023, dikabarkan mengalami pelecehan dengan cara difoto dalam kondisi tanpa busana saat body checking. Kini, para korban pun mendatangi Polda Metro Jaya untuk membuat laporan polisi.

"Melakukan pelaporan terhadap dugaan adanya pelecehan yang dilakukan oleh MUID," kata kuasa hukum korban, Mellisa Anggraeni, Senin (7/8/2023).

Dugaan tindak pelecehan tersebut terjadi pada beberapa rangkaian acara Miss Universe 2023. Sejumlah finalis pun melaporkan hal tersebut.

"Dari proses mereka menggelar acara Miss Universe sebelum dilakukannya grand final ada beberapa peristiwa yang terjadi ya dan itu diindikasi dugaan pelecehan," jelasnya.

Terkait dengan bentuk pelecehannya, Mellisa belum dapat menjelaskan secara detail. Saat ini, pihaknya langsung membuat laporan polisi terkait permasalahan tersebut dan akan berkonsultasi.

"Kita duga dilanggar oleh Miss Universe Indonesia makanya hari ini kita mau langsung melaporkan di SPKT (sentra pelayanan kepolisian terpadu). Nanti kita sampaikan ya, tapi hari ini kita fokus pada dugaan pelecehan yang dialami temen-temen," ujar Mellisa.

Terungkapnya skandal tersebut berawal dari unggahan Sally Giovanny, yang merupakan National Director Miss Universe Indonesia Bali, melalui akun Instagramnya. Ia pun mendapat kabar bahwa ada peserta yang difoto saat pemeriksaan tubuh.

Melalui akunnya, ia membagikan tangkapan layar yang menunjukkan percakapan antara dirinya dan National Director Miss Universe Indonesia Jawa Barat, Rizky Ananda Musa.

"Selamat sore, saya dapat kabar anak2 body check disuruh telanjang, tapi difoto. Apa diperbolehkan? Ini melanggar aturan lho. Kalau ternyata disebarluaskan bagaimana? Kami Jabar juga ada body check tapi tidak foto mereka," demikian yang tertulis dalam tangkapan layar tersebut.

Salah satu finalis Miss Universe 2023, Sheren Simamora, juga buka suara dan memberi klarifikasi terkait permasalahan tersebut.

“Aku masuk body check disuruh muter (tanpa difoto). Katanya beberapa titik ada stretch mark aku udah tau, terus aku punya varises di kaki kanan... Itu semua dicatet di buku oleh kakak LO cwe," tulis Sheren.

Terkait dengan pria yang berada di dalam ruangan saat pengecekan, ia menjelaskan bahwa mereka sebenarnya adalah desainer dan juga asisten.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo