TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

MPC Fahmi Tamami Berbagi Dengan Anak Yatim

Laporan: Idral Mahdi
Selasa, 08 Agustus 2023 | 07:15 WIB
Peringatan 10 Muharram Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Forum Silaturahmi Ta’mir Masjid dan Mushola Indonesia (Fahmi Tamami) Kota Tangsel, menyantuni anak yatim.(dra)
Peringatan 10 Muharram Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Forum Silaturahmi Ta’mir Masjid dan Mushola Indonesia (Fahmi Tamami) Kota Tangsel, menyantuni anak yatim.(dra)

PAMULANG – Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Forum Silaturahmi Ta’mir Masjid dan Mushola Indonesia (Fahmi Tamami) Kota Tangsel, menyantuni anak yatim sebagai peringatan 10 Muharram.

Kegiatan yang bertema “Mempererat Silaturahmi dan Kepedulian Terhadap Sesama” itu digelar di Sekretariat Jalan dr Setia Budi, Pamulang, Kota Tangsel, kemarin.

Turut hadir dalam acara ini, yakni H Joni, tokoh masyarakat dan alim ulama setempat. Anak-anak penerima santunan berupa uang dan alat sekolah seperti buku dan tas, terpantau pulang dengan senyuman, ramah dan bahagia.

Ketua MPC Fahmi Tamami Kota Tangsel KH Ahmad Firdaus Haqqi mengatakan, kegiatan santunan dilakukan dengan sangat sederhana. “Dibuat sederhana tapi Insya Allah penuh berkah. Adapun anak yatim yang mendapatkan santunan mayoritas dari Pamulang Barat,” ungkapnya.

Bermodalkan tekad yang kuat, dia bisa menyantuni yatim pada 10 Muharram setiap tahun dengan bantuan para donatur, orangtua dan seluruh pengurus Fahmi Tamami Kota Tangsel.

“Santunan bukan hanya materi tapi bingkisan alat sekolah. Mudah-mudahan berkah. Bahwa anak yatim kudu kaya, kudu pinter dan kudu kuat,” ujarnya.

Fahmi menjelaskan bahwa dirinya pernah mengalami kondisi sulit menjadi yatim sampai  terbesit ingin berbagi kepada anak yatim ketika memiliki kelonggaran rejeki. Akhirnya menjadi kenyataan, hingga kini setiap tahun selalu menyantuni yatim.

“Mendidik supaya anak-anak ini bisa punya rasa kepedulian sesama. Semoga di antara mereka nantinya ada yang jadi presiden, gubernur dan pejabat yang tentunya membangun rasa bersama,” paparnya.

Ketua Panitia sekaligus Sekretaris Dua Fahmi Tamami Kota Tangsel, Tarmidzi menyampaikan bersyukur kepada Allah SWT telah mengizinkan mengumpulkan para anak yatim.

“Ini terselenggara berkat donatur dan teman-teman semua sehingga dapat berjalan dengan baik. Kami sangat gembira, dan Insya Allah kedepannya akan banyak kegiatan untuk lingkungan dan saya pribadi. Saya berterima kasih kepada teman-teman mendorong dalam pencalonan Pileg,” ucapnya.

Lurah Pamulang Barat, Mulyadi berharap, acara ini senantiasa mendapatkan ridho dari Allah SWT. “Mudah-mudahan kita menjadi orang beruntung dari Nabi Muhammad SAW,” doanya.

Dia menyambut baik Fahmi Tamami mengadakan santunan, terlebih nanak-anak yang disantuni berasal dari lingkungan Pamulang Barat. “Kami mengucapkan terima kasih pada berbagai elemen organisasi dalam membantu kegiatan sosial. Mudah-mudahan Fahmi Tamami terus membesar,” ucapnya.

Bagi dia, silaturahmi adalah upaya untuk mempererat kasih sayang sesama yang tidak terbatas. “Maka kita bisa silaturahmi antara masyarakat, antara umara dan ulama. Tanpa masyarakat pemerintah tidak bisa berjalan,” pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo