TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Arief Imbau Warga Gelar Upacara HUT RI Hingga Tingkat RT

Bangun Patriotisme

Oleh: mde/cmb/bnn
Selasa, 08 Agustus 2023 | 07:25 WIB
Wali Kota Tangerang bersama Wakil Wali kota Tangerang saat memimpin rapat evaluasi kewilayahan kemarin.(ist)
Wali Kota Tangerang bersama Wakil Wali kota Tangerang saat memimpin rapat evaluasi kewilayahan kemarin.(ist)

TANGERANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bersiap menyambut peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 pada tanggal 17 Agustus 2023, dengan menggelar berbagai lomba dan juga kegiatan.

Wali kota Tangerang, Arief R Wismansyah berharap, kemeriahan acara perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat di 13 kecamatan se-Kota Tangerang.

Untuk itu Arief, menginstruksikan agar setiap agenda bisa melibatkan masyarakat, selain untuk memeriahkan pun untuk membangun jiwa nasionalisme dan patriotisme di kalangan warga.

“Imbau masyarakatnya untuk adakan upacara bendera di tanggal 17 Agustus hingga tingkat RW dan RT,” ujar Arief, saat memimpin Rapat Evaluasi Pembangunan di Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangerang, Senin (7/8).

Ia juga menjabarkan berbagai kegiatan yang diagendakan oleh Pemkot Tangerang, mulai dari acara yang bersifat pelombaan hingga gebyar pelayanan administrasi bagi masyarakat digelar sebagai bagian untuk menyemarakkan hari jadi negara kesatuan republik Indonesia.

“Total ada sebanyak 19 agenda yang disudah terdata, bukan hanya untuk pegawai tapi untuk masyarakat.  Rangkaian sudah berlangsung sejak 31 Juli 2023 dengan pembagian 1.000 bendera merah putih di Kecamatan Ciledug,” sambungnya.

Dia menambahkan, kemeriahan dari berbagai kegiatan yang telah disiapkan oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Tangerang harus bisa diiikuti dan dirasakan pula oleh masyarakat.

“Informasikan secara masif, supaya warga jadi tahu dan bisa ikut partisipasi,” tuturnya.

Sementara dalam arahannya, Sachrudin turut mengingatkan kepada seluruh pegawai untuk dapat turut andil di tengah masyarakat dalam menyemarakkan bulan kemerdekaan ini.

“Ingatkan jika tetangganya dan warga sekitarnya  yang belum pasang bendera merah putih. Semangat kemerdekaan itu harus terus kita gelorakan setiap saat, agar ada jiwa juang dalam setiap diri kita dalam menjalankan kehidupan sehari-hari,” tambahnya.

Pos Berikutnya:
Batas Umur
Dahlan Iskan
Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo