TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Jokowi Ngajak Para Dubes Naik MRT, Dari Bundaran HI Sampai Stasiun ASEAN

Oleh: Farhan
Selasa, 08 Agustus 2023 | 13:18 WIB
Presiden Jokowi dan para Dubes saat naik Kereta LRT. Foto : Setpres
Presiden Jokowi dan para Dubes saat naik Kereta LRT. Foto : Setpres

JAKARTA - Presiden Jokowi mengajak para duta besar negara (dubes) ASEAN dan sejumlah negara mitra, menggunakan transportasi massal moda raya terpadu (MRT), Selasa (8/8). Bertepatan dengan HUT ke-56 ASEAN atau ASEAN Day.

Presiden dan rombongan menaiki MRT dari Stasiun Bundaran Hotel Indonesia (HI) menuju Stasiun ASEAN. Di dalam gerbong MRT, Presiden Jokowi terlihat berbincang santai dengan para dubes dan delegasi ASEAN.

Sesampai di Stasiun ASEAN, Presiden dan para dubes berjalan kaki menuju ke Gedung ASEAN untuk mengikuti perayaan HUT ke-56 ASEAN.

Peluncuran Kartu

Presiden tiba di Stasiun Bundaran HI sekitar pukul 08.30 WIB. Sebelum menaiki MRT, Presiden terlebih dahulu meluncurkan Kartu Jelajah Berganda MRT Jakarta Edisi Khusus “MRT ASEAN 56 dan MRT Ride”. Lalu, melakukan tap in sebagai tanda peluncuran.

Kartu edisi khusus ini adalah kolaborasi antara MRT Jakarta dan ASEAN untuk merayakan Hari ASEAN ke-56, yang bertajuk “Hari ASEAN ke-56: Episentrum Pertumbuhan”. Kartu ini juga merupakan simbol atas terpilihnya MRT Jakarta, sebagai partner transportasi resmi ASEAN untuk keketuaan Indonesia tahun ini.

Dalam kesempatan ini, Presiden didampingi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno LP Marsudi, Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung. 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo