TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

KPU Simpan Logistik Di Taman Tekno

Laporan: Idral Mahdi
Jumat, 11 Agustus 2023 | 07:15 WIB
Ketua KPU Kota Tangsel M Taufiq MZ, mempersiapkan lokasi Gudang logistik untuk Pemilu 2024.(dra)
Ketua KPU Kota Tangsel M Taufiq MZ, mempersiapkan lokasi Gudang logistik untuk Pemilu 2024.(dra)

SETU-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kini tengah mempersiapkan gudang untuk menyimpan seluruh logistik yang akan digunakan pada Pemilu 2024 nanti. Kawasan Pergudangan Taman Tekno BSD menjadi pilihan.

 Ketua KPU Kota Tangsel, M Taufiq MZ mengatakan, pergudangan Taman Tekno bisa jadi lokasi penyimpanan logistik Pemilu 2024 tingkat kota. Hal tersebut menyesuaikan dengan manajemen pergudangan yang ditetapkan oleh KPU RI. Dimana harus dihitung dari jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang nantinya berkaitan dengan jumlah surat suara.

 "Tangsel ada 3.824 TPS, setelah diukur, KPU Tangsel membutuhkan minimal 2.200 meter persegi untuk gudangnya," kata Taufik, Kamis (10/8).

 Untuk memenuhi standar pergudangan baik dari luasan dan tinggi gudang, KPU Tangsel mengusulkan menggunakan gudang di Taman Tekno.

 Taufik menjelaskan, pihaknya menemukan gudang di Taman Tekno yang luasnya 1.200 dan 600 meter persegi. "Kalau ini tidak cukup, maka kami harus mencari lagi yang tak berjauhan dari lokasi," ucapnya.

 Taufik menyatakan, hasil pemilihan tersebut akan diserahkan kepada KPU RI. Untuk kelayakan dan kapasitas gudang sebagai lokasi penyimpanan bilik serta kotak suara, pihaknya menunggu hasil final dari KPU RI.

 Sementara untuk keperluan gudang logistik di tingkat kecamatan, pihaknya menugaskan PPK, untuk melakukan koordinasi dengan para camat di tujuh wilayah, di Kota Tangsel.

 Koordinasi untuk mencari lokasi yang cocok sebagai gudang logistik, sekaligus tempat rekapitulasi suara.

 "Kalau untuk gudang logistik di kecamatan-kecamatan, jauh-jauh hari kami sudah berkonsultasi, berkomunikasi dengan Pemkot Tangsel," paparnya.

 Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie menuturkan, bahwa saat ini pihaknya tengah menyiapkan lokasi gudang logistik bagi KPU.

 "Ya memang ada beberapa kecamatan yang sudah kita siapkan gudang logistiknya, tapi ada juga yang masih mencari," pungkasnya.

Dahlan Iskan
Pos Sebelumnya:
Daging Murah
Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo