TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Launching Eka Gym Fitness Center di Eka Hospital

Laporan: Irawan
Jumat, 11 Agustus 2023 | 18:06 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SERPONG - Eka Hospital Group mengenalkan Eka Gym Fitness Center and Exercise Medicine, Jumat (11/8/2023). Pusat kebugaran satu ini hadir di Eka Hospital BSD, Tangerang Selatan. 

Dokter Spesialis Kedokteran Olahraga Eka Hospital, dr. Donny Kurniawan, Sp.K.O, Subsp.ALK (K) mengatakan Eka Gym Fitness Center pusat kebugaran untuk membantu pasien dan masyarakat umum melatih kebugarannya lewat “Medical Fitness” dengan aman, optimal, dan “tailor-made” atau personal sesuai kebutuhan mereka. 

"Eka Gym Fitness Center memiliki perlengkapan dan alat-alat gym yang juga bisa ditemukan dalam gym komersial, namun penggunaannya bukan hanya sekadar untuk kebugaran, namun juga untuk proses diagnosis," katanya, Jumat (11/8/2023). 

Menurut dr Donny, Eka Gym Fitness Center juga dilengkapi dengan program latihan dan pengawasan latihan fisik secara langsung oleh Dokter Spesialis Kedokteran Olahraga, dengan itu proses latihan tidak akan berakhir sia-sia karena telah berdasarkan atas diagnosa dan rekomendasi langsung dari dokter. 

"Selama pelatihan, pasien akan didampingi dokter-dokter yang memang sudah disiapkan. Antara lain, ada dr Mochamad Zulfar Aufin, dr Maria Lestari, dr Wahyuni Ristiyana Homan dan Dr. Daniel Nugroho Wattimury. Jadi, pasien akan betul-betul terkontrol selama latihan," katanya. 

Kata dr Donny, Eka Gym Fitness Center hadir dan ditujukan pada 2 kategori jenis pasien, yaitu pasien yang sedang dalam pemulihan cedera atau operasi, dan pasien yang sedang melawan masalah kesehatan tertentu, seperti diabetes dan kolesterol tinggi. 

"Seseorang yang sering melakukan aktivitas fisik seperti pekerja lapangan dan atlet merupakan orang yang memiliki risiko cedera yang tinggi. Sehingga ketika mereka mengalami cedera namun ingin kembali melakukan aktivitas fisik, Eka Gym Fitness Center bisa menjadi pilihan yang cocok untuk mereka melatih kebugarannya kembali, karena olahraga tidak dapat dilakukan secara sembarangan saat dalam masa pemulihan cedera karena memiliki risiko untuk mengalami cedera kembali," tandasnya. 

Disamping itu, Eka Gym Fitness Center juga dapat ditujukan pada pasien yang memiliki kondisi kesehatan khusus, seperti diabetes, hipertensi, hingga obesitas. Jenis-jenis penyakit tersebut lebih berisiko jika dibandingkan dengan masyarakat biasa, sehingga Medical Fitness bisa menjadi pilihan untuk mereka membangun kebugaran selagi mengontrol penyakit tersebut. 

"Itulah mengapa Eka Gym Fitness Center dibuka untuk semua kalangan dengan rintangan dan dorongan yang berbeda-beda. Oleh karena itu, Anda bisa saja langsung menjalani program kebugaran apabila sudah mendapat rekomendasi dari dokter terkait," tandasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo