TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Ketemu Di Jakarta, Puan-Luhut Tertawa Lepas

Laporan: AY
Minggu, 20 Agustus 2023 | 09:02 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Ketua DPP PDIP, Puan Maharani melakukan pertemuan dengan Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan di Jakarta, kemarin. Dalam pertemuan ini, Puan dan Luhut terlihat saling tertawa lepas.

Momen pertemuan tersebut dibagikan Puan di laman Instagram pribadinya, @puanmahariniri. Dalam foto yang dipostingnya itu, Puan dan Luhut bertemu di dalam ruangan. Puan mengenakan baju garis hitam putih. Luhut mengenakan kaos polo berwarna hitam.

“Senang bisa lihat Opung @luhut.pandjaitan tersenyum bahagia,” tulis Puan, pada keterangan Instagramnya.

Puan tidak membantah, pertemuannya ini membahas perkembangan politik dan ekonomi Indonesia. Namun, Puan tidak memberikan informasi secara detail terkait isi pertemuannya dengan Luhut. “Ada deh,” kata Puan, dalam keterangan tertulisnya, kemarin.

Yang jelas, diakui Puan, dirinya lah yang berinisiatif bertemu dengan politisi senior Partai Golkar itu. Karena bagi Puan, Luhut merupakan politisi dengan segudang pengalaman dan prestasi.

“Hari libur, saya yang minta ketemu, Pak Luhut langsung ok. Bagaimanapun Pak Luhut adalah senior kita semua,” ujar Puan.

Menurut Puan, pertemuan ini membuktikan jika PDIP partai yang terbuka. Kata dia, partainya terus berkomunikasi dengan siapapun. Termasuk komunikasi dengan Luhut.

“Buktinya saya dan Pak Luhut bisa ketemu seperti ini. Saling berkomunikasi dan berdiskusi pasti akan selalu membawa kebaikan,” tandas perempuan pertama yang menjabat sebagai Bos DPR itu.

Politisi Senior PDIP, Hendrawan membenarkan, apa yang disampaikan Puan tentang partainya. Kata dia, PDIP partai yang senang bergaul dengan siapapun.

“Artinya PDIP terbuka menjalin komunikasi dengan berbagai pihak,” sebut Hendrawan, kepada Rakyat Merdeka (Tangsel Pos Grup), kemarin.

Menurut dia, komunikasi harus dibangun demi kepentingan yang lebih besar, kepentingan bangsa dan negara. Dia pun mengapresiasi pertemuan Puan dan Luhut.

“Politik gotong royong, gotong royong politik!,” katanya.

Sementara, Direktur Eksekutif Trias Politik Strategis, Agung Baskoro mengatakan, Luhut merupakan sosok pejabat yang paling berpengaruh di era kepemimpinan Jokowi. Di tangan Luhut, semuanya serba bisa.

“Secara personal, Luhut itu sosok yang dipercaya Presiden Jokowi,” imbuh Agung, kepada Rakyat Merdeka (Tangsel Pos Grup), kemarin.

Luhut, lanjut Agung, bisa berkomunikasi dengan internal Golkar karena termasuk salah satu politisi senior di Beringin.

“Dengan dibuka saluran komunikasi ke Luhut, harapannya Puan bisa merajut kepentingan PDIP dengan baik kepada Golkar sekaligus Jokowi,” papar Agung.

Menurut dia, langkah Puan ini juga memperlihatkan dia semakin dewasa dalam bepolitik. “Puan sedang membuka kebuntuan komunikasi di PDIP,” tukasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo