TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kendaraan Dinas Tak Lolos Uji Emisi Dilarang Beroperasi, Benyamin : Kandangin!

Laporan: Rachman Deniansyah
Rabu, 30 Agustus 2023 | 14:12 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SERPONG - Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie melarang kendaraan dinas yang tak lolos uji emisi untuk beroperasi. 

Hal tersebut menyusul adanya beberapa kendaraan dinas yang kedapatan tak lolos pengujian saat dilakukan uji emisi di kawasan Puspemkot Tangsel, sejak Senin (28/8/2023) lalu. 

"Untuk kendaraan dinas Pemkot kita uji emisinya. Jika parah, ambil kuncinya, kandangin! Seperti itu, kita sanksinya tegas aja. Jadi tidak digunakan lagi," tegas Benyamin.

Sebab, kata Benyamin, tak dapat dipungkiri jika penyumbang polusi terbanyak, adalah berasal dari gas buang kendaraan.

Maka dari itu, Ia menginginkan agar uji emisi ini digalakkan di seluruh wilayah. 

"Jadi saya sasar itu dulu. Bus udah diperiksa juga. Nanti kita baru pabrik-pabrik, saya instruksikan DLH dan Dishub, periksa sama uji udara dan emisi kendaraannya," ujar Benyamin.

Benyamin menyebut, kini pengujian gas emisi kendaraan telah menyasar kurang lebih dari 19 ribu kendaraan di wilayahnya.

Selain itu, Pemkot Tangsel juga telah merencanakan untuk melakukan modifikasi cuaca, dengan bekerja sama Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

"Tadi kami sudah rapat, LH untuk berkomunikasi dengan BRIN, agar mereka melakukan bantuan kepada kami untuk modifikasi cuaca. Bahkan dalam laporan BPBD, penerbangan angkatan laut yang ada di Pondok Cabe itu juga akan memberikan bantuan hujan buatan. Kendalanya lagi tidak ada awan aja di Tangerang Selatan, tetapi siap tinggal menunggu kondisinya saja," terangnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo