TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Police Goes to School

Kapolres Ingatkan Bahaya Penyebaran Berita Hoaks

Laporan: Idral Mahdi
Kamis, 31 Agustus 2023 | 07:15 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SERPONG - Polres Tangsel terus memberikan edukasi kepada masyarakat terkait bahaya informasi dan berita hoaks yang bisa memberikan dampak buruk. Termasuk kepada para pelajar.

Seperti dalam kegiatan Police Goes to School yang digelar pada Rabu (30/8), Polres Tangsel mendatangi MTs Al Barkah, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang. Dalam kegiatan itu, terlihat para siswa sekolah tersebut begitu antusias mengikutinya.

Kapolres Tangsel, AKBP Faisal Febrianto mengatakan, program Police Goes to School salah satu tujuannya adalah menyampaikan pesan kamtibmas kepada pelajar. “Dan kali ini, kami menyampaikan pesan kepaa anak-anak kita agar menghindari dan tidak ikut serta menyebarkan berita hoaks,” ujarnya.

Kapolres melanjutkan, pihaknya mengimbau para siswa/siswi MTs Al Barkah untuk tidak melakukan kegiatan negatif dan melanggar hukum yang dapat merugikan diri sendiri, sekolah dan orang tua.

“Sebagai pelajar tugas utamanya adalah belajar untuk masa depan, hindari hal negatif dan melanggar hukum seperti tawuran yang merugikan diri sendiri dan orang lain,” ungkapnya.

Terkait bahaya berita hoaks, Faisal terus mengajak para siswa dan siswi untuk bijak dalam menggunakan media sosial, tidak mudah terpengaruh akan berita atau informasi yang belum jelas kebenarannya.

“Saya yakin sebagian besar para siswa mempunyai HP dan medsos, pergunakan medsosnya dengan bijak jangan asal menyebar berita yang belum tentu benar apalagi berita yang dapat menimbulkan perpecahan bisa dijerat dengan Undang-undang ITE,” pungkasnya. (dra)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo