TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Jurtim Cup XIV 2023

Dramatis! Forkabi Menang Lewat Sudden Death, Kembali Banjir Door Prize di Laga Passing FC Vs Putra Selatan

Oleh: Redaksi
Kamis, 31 Agustus 2023 | 18:57 WIB
Penyerang Persipoja, Heriansyah (kiri) diturunkan di babak kedua.(Foto: Red/tangselpos.id)
Penyerang Persipoja, Heriansyah (kiri) diturunkan di babak kedua.(Foto: Red/tangselpos.id)

PONDOK AREN-Laga super menarik tersaji di Jurtim Cup XIV 2023, Kamis (31/8) sore. Kesebelasan Forkabi Tangsel akhirnya dinaungi dewi fortuna dengan menyingkirkan Persipoja dari Jurang Mangu Barat, Pondok Aren lewat sudden death.

Pada duel di Lapangan Jurang Mangu Timur, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel itu, Persipoja menambah kekuatannya dengan mendatangkan tiga pemain asing, Raviu, El Haji, dan Sherif. Komposisi pemain lokalnya masih tetap mengandalkan Yudi Encek, Dana, Agi, Alif, dan Gilang.

Kubu Forkabi yang dimanajeri Supandi Kopral juga tambal sulam dengan menurunkan legiun asing Bruno Casmir dan Shinjo. Dua pemain asing ini dipadukan dengan deretan pemain lokal, Andi Jablay, Boday, Ronaldo, Nanda, Ilham, dan Suparta.

Tendangan kick off babak pertama yang dilancarkan Raviu ditepis kiper Forkabi Tangsel, Ronaldo. Forkabi mengancam di menit 6. Umpan Diki jatuh di kaki Shinjo. Pemain asing asal Korea Selatan ini mengumpan ke Nanda. Namun tendangan Nanda terlalu lemah dan bola disapu bersih bek Persipoja.

Raviu menjadi pemain Persipoja yang terus meneror lini pertahanan Forkabi. Free kick Raviu di menit 7 masih melenceng dari gawang Forkabi. Semenit kemudian sepakan keras gelandang mungil Persipoja, Alif ditepis Ronaldo.

Menit 15 giliran Raviu yang kembali melakukan percobaan. Tapi sontekannya masih melebar. Lima menit selanjutnya, sepakan keras Raviu kembali melenceng. Persipoja kian tampil menekan. Menit 23 tendangan Raviu diblok Ronaldo. Bola liar disontek Agi, tapi berhasil diamankan Ronaldo.

Menit 25 Raviu melewati dua pemain Forkabi, lalu melepaskan tendangan keras dan bola menyentuh mistar. Hingga wasit Murdih Cablak meniup peluit tanda turun minum, usaha Persipoja belum membuahkan hasil. Skor 0-0.

Di babak kedua, pertandingan semakin berlangsung menarik. Forkabi memasukan pemain asing Anthony menggantikan Andi Jablay. Kubu Persipoja memasukan Heriansyah. Kemudian Agi digantikan Reza. Bek Forkabi yang cedera, Ilham ditarik keluar digantikan Guntur.

Menit 10 Forkabi mendapat peluang lewat Fajar Jarpong. Tapi tendangan keras Fajar Jarpong jauh dari target. Menit 11 giliran Persipoja yang dapat peluang emas. Umpan crossing Reza disambut sundulan Dana di mulut gawang. Sayang, bola melambung di atas mistar.

Menit 16 Heriansyah yang melancarkan tendangan spekulasi dari tengah lapangan. Si kulit bundar melebar ke sisi kiri gawang Ronaldo. Di menit 21 Ronaldo berhasil mengamankan bola datar hasil tendangan Raviu.

Forkabi kembali mendapatkan peluang emas di menit 27. Umpan Nova meluncur di depan gawang Persipoja. Kiper Maulana tak mampu menjangkau. Nanda terlambat datang, sehingga peluang terbuang percuma. Skor tetap imbang 0-0 hingga babak kedua selesai.

Pertandingan berlanjut lewat drama adu penalti. Lima eksekutor Persipoja yakni, Heriansyah, Reza, Dana, Jadut, dan Sherif sukses memperdayai kiper Forkabi.

Dari kubu Forkabi, Fajar Jarpong, Nova, Andi Irawan, Nanda, dan Anthony, semuanya sukses menjebol gawang Persipoja.

Skor adu penalti 5-5 dari masing-masing lima penendang. Kemudian kedua tim masing-masing menambah satu algojo penalti. Raviu dari Persipoja mampu mengecoh kiper Ronaldo. Selanjutnya, Forkabi sukses memperdayai kiper Maulana dari tendangan Suparta.

Kedudukan 6-6. Sudden death menjadi penentu tim yang lolos. Forkabi beruntung berkesempatan melakukan tendangan dari undian yang dilakukan.

Shinjo yang maju sebagai eksekutor sukses menjebol gawang Persipoja. Skor akhir 7-6 untuk Forkabi dan lolos ke babak 16 besar bertemu All Star Pakujaya dari Kecamatan Serpong Utara.

Sementara, duel Passing FC dari Jombang, Ciputat melawan Putra Selatan dari Benda Baru, Pamulang bakal banjir door prize pada Jumat (1/9) sore.

Sebanyak 10 door prize disiapkan untuk penonton yang beruntung dengan diundi dari tiket masuk. Laga perebutan tiket terakhir babak 16 besar ini diprediksi berlangsung ketat.

"Passing yang dimanajeri pemilik Fiqih Sport & Apparel akan menambah kekuatannya dengan merekrut Basille Onambele. Putra Selatan dihuni para pemain bintang. Datang dan saksikan kembali karena banjir door prize di laga ini," ucap Wahyu Ardiansyah, Komentator Jurtim Cup XIV 2023.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo