TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Keseruan Ratusan Murid TK Insan Cendekia Madani di Kantor Walikota Tangsel

Belajar Tari Anggrek, Dongeng, Hingga Mewarnai

Laporan: Irma Permata Sari
Kamis, 31 Agustus 2023 | 18:48 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

CIPUTAT - Ada yang berbeda di ruang Blandongan, Puspemkot Tangsel di Ciputat, Tangsel. Kamis (31/8).Ruang yang biasanya dipakai untuk acara kedinasan dan lainnya, disulap menjadi tempat perkenalan budaya untuk anak-anak Taman Kanak-Kanak (TK) dan Playgroup.

Ruang yang berada di lantai 4 Gedung Puspemkot Tangsel tersebut dipenuhi ratusan siswa siswi dari mulai Playgroup hingga TK Sekolah Insan Cendekia Madani, Serpong.

Dalam field tripnya anak-anak diperkenalkan tarian khas Tangsel,makanan tradisional dan mendongeng hingga mewarnai.

Keseruan dan keceriaan terpancar dari wajah-wajah imut anak-anak dari Insan Cendekia Madani tersebut. Untuk anak-anak perempuan diajarkan tarian anggrek,anak-anak laki diajarkan silat.

 

Terlihat anak Wakil Waliota Tangsel Pilar Saga Ichsan yakni Filosofia Az Zahra Ichsan antusias mengikuti gerakan penari anggrek tersebut.

Filo menggunakan rok warna pink mengikuti gerakan demi gerakan tari anggrek yang dipimpin oleh Kak Sherly.

Tidak hanya Filo yang senang mengikuti tarian anggrek, anak dari artis Olla Ramlan pun yakni Adreena Naira Hana Hutapea sangat senang mengikuti gerakan tarian tersebut.

Anak-anak ini tidak hanya diperkenalkan tarian anggrek, namun juga makanan tradisional seperti dodol, kue dongkal, combro.Anak-anak tersebut terlihat menikmati makanan khas Tangsel tersebut. Dengan lahapnya mereka makan dodol yang ditaburi wijen.

Setelah memakan dodol, anak-anak ini mewarnai gambar. Setelah itu anak-anak mengunjungi ruang command center dan mendengarkan dongeng yang disampaikan oleh Kak Awam Prakoso. 

Bahkan anak-anak ini diputarkan video wisata yang ada di Tangsel.

Direktur Akademik Insan Cendekia Madani, Dani M Ramdani, mengungkapkan rasa terima kasih sebesar-besarnya."Kami diterima dengan sangat istimewa, kami juga mengajak ibu-ibu dan bapak-bapak berkunjung ke Insan Cendekia Madani,"ungkapnya.

Senada disampaikan oleh Wakil Walikota Tangsel Pilar Saga Ichsan, mengucapkan terima kasih kepada anak-anak Insan Cendekia Madani yang telah berkunjung ke Kantor Pemerintah Kota Tangsel. 

Pilar pun bertanya kepada anak-anak yang ada di ruang command center, gimana perasaannya berkunjung ke kantor Walikota anak-anak? Anak-anak pun menjawabnya senang.

Pilar pun memperkenalkan anaknya yakni Filosofia Az Zahra Ichsan ke anak-anak yang lain. "Ini anak Saya namanya Filo,"tanya Pilar dan dijawab kenal.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo