TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Jurtim Cup XIV 2023

Passing Paksa Putra Selatan Lolos Lewat Drama Adu Penalti, Golok Setan Menghunus Marabunta

Oleh: Redaksi
Jumat, 01 September 2023 | 19:01 WIB
Gelandang Putra Selatan berkepala pelontos, Raja mengejar bola.(Foto: Red/tangselpos.id).
Gelandang Putra Selatan berkepala pelontos, Raja mengejar bola.(Foto: Red/tangselpos.id).

PONDOK AREN-Passing FC paksa kesebelasan Putra Selatan merebut tiket lolos ke babak 16 besar Jurtim Cup XIV 2023 lewat drama adu penalti. Adu tendangan dari titik 12 pas terpaksa dilakukan setelah kedua tim bermain imbang 0-0 di dua babak.

Laga di Lapangan Jurang Mangu Timur, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel, Jumat (1/9) sore berlangsung alot. Passing FC dari Jombang, Kecamatan Ciputat diperkuat empat legiun asing, Bassile Onambele, Christian Gonzales, Patrick, dan Samuel.

Kubu Putra Selatan dari Benda Baru, Kecamatan Pamulang tetap mempercayakan para pemain lokal, Raja, Yuda, Mahendra, Gedot, Khacang, Alam, dan Kipli. Jual beli serangan di dua babak yang dilakoni kedua tim, tak ada yang membuahkan gol.

Drama adu penalti menjadi penentu tim yang lolos ke putaran ketiga. Putra Selatan sukses menjebol gawang Passing FC yang dikawal Rafli melalui, Gedot, Alam, Alfons, dan Sartibi. Putra Selatan gagal di eksekutor kedua yakni, Haviz. Tendangan Haviz berhasil dibaca dan diblok kipe Rafli.

Dari kubu Passing FC, Bassile Onambele yang jadi algojo pertama, tendangannya melambung di atas mistar gawang Putra Selatan yang dikawal Mahendra.

Passing juga gagal di penendang keempat yakni, Hasan. Eksekusi pemain bernomorpunggung 2 ini membentur mistar dan bola tak melaju ke dalam gawang. 

Dua penendang Passing FC lainnya yakni, Husni dan Samuel sukses mengecoh kiper Mahendra. Passing hanya berkesempatan melakukan empat tendangan penalti, dikarenakan skor sudah 4-2 untuk Putra Selatan. Di babak 16 besar nanti, tim dimanajeri Sunardi Chaung ini bertemu Mahbub FC dari Cipadu, Kecamatan Larangan.

Sementara, laga perdana babak 16 besar pada Sabtu (2/9) sore, mempertemukan tim bertabur bintang Golok Setan dari Jurang Mangu Barat, Kecamatan Pondok Aren dengan Marabunta FC dari Kecamatan Ciputat Timur. Golok Setan yang dimanajeri H Dobo dimotori Dayat Arnold, Pirly Apriansyah, Deni Bagol, Rafli Pante, dan Putra. Sedangkan, Marabunta mengandalkan Nopeng dan Dwi. 

"Jangan sampai menyesal. Datang dan saksikan laga perdana babak 16 besar antara Golok Setan melawan Marabunta. Duel yang dipastikan berlangsung menarik dan enak ditonton. Panitia juga menyiapkan door prize untuk penonton," ungkap Wahyu Ardiansyah, Komentator Jurtim Cup XIV 2023.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo