TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
16 Besar Jurtim Cup XIV 2023

Marabunta Rebut Tiket 8 Besar, Zomon FC Tambah 6 Pemain untuk Redam Denis

Oleh: Redaksi
Sabtu, 02 September 2023 | 18:41 WIB
Penyerang Marabunta FC, Davin (kostum hijau) dikawal ketat bek kiri Golok Setan FC, Elay.(Foto: Red/tangselpos.id).
Penyerang Marabunta FC, Davin (kostum hijau) dikawal ketat bek kiri Golok Setan FC, Elay.(Foto: Red/tangselpos.id).

PONDOK AREN-Drama adu penalti mewarnai laga perdana babak 16 besar Jurtim Cup XIV 2023. Golok Setan dari Jurang Mangu Barat tak dinaungi keberuntungan saat menghadapi Marabunta FC dari Pondok Ranji.

Pada laga di Lapangan Jurang Mangu Timur, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel, Sabtu (2/9) sore, Golok Setan mencuri gol lebih dulu.

Kerja sama antar tiga pemain di menit 17 membuahkan gol. Rafli Pante mengumpan bola ke Diah Medo. Diah Medo melakukan tiktak dengan Renggur. Tendangan keras Diah Medo tak mampu dihalau kiper Marabunta FC, Dede.

Marabunta FC baru bisa membalas di menit 24. Di depan kotak penalti, Davin memberi ruang ke Marco. Sepakan keras kaki kiri Marco menyusur datar dan tak bisa diantisipasi kiper Golok Setan, Tomi. Skor 1-1 hingga wasit Eka meniup peluit tanda babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Golok Setan tampil lebih menggedor. Rotasi dilakukan Golok Setan. Elay keluar digantikan Koja.

Peluang emas didapat Satria Tama di menit 10. Dayat Arnold menyelodorkan bola dari tendangan bebas ke Satria Tama. Namun tendangan Satria Tama lemah, bola melambung di mulut gawang Marabunta berhasil diamankan kiper Dede. 

Pergantian kembali dilakukan Golok Setan. H Dumung masuk menggantikan Kelvin. Marabunta melancarkan counter attack lewat Marco dan Sahroni Ambon. Namun kokoh dan disiplinnya lini pertahanan Golok Setan yang dikawal Dayat Arnold dan Pirly Apriansyah masih sulit ditembus.

Lima menit jelang babak kedua usai, Golok Setan mengurung pertahanan Marabunta. Bek Nopeng dan Dwi kerja keras mengamankan gempuran yang dilancarkan lewat Diah Medo, Renggur maupun Rafli Pante. Skor tetap sama kuat 1-1. Pertandingan berlanjut lewat adu tendangan penalti.

Dari masing-masing lima eksekutor, kedua tim berbagi angka 5-5. Marabunta mampu memperdayai kiper Golok Setan melalui Dwi, Nopeng, Kodel, Raka, dan Marco. Dari kubu Golok Setan yakni, Renggur, Satria Tama, Diah Medo, Koja, dan H Dumung mampu melakukan eksekusi dengan sempurna.

Masing-masing tim menambah satu algojo. Ompong yang maju sebagai algojo tambahan dari Marabunta sukses mengecoh kiper Tomi.

Sedangkan, algojo tambahan Golok Setan yaitu, Putra tendangannya diblok kiper Dede. Adu penalti berakhir 6-5 untuk Marabunta FC dan lolos ke babak 8 besar.

Sementara, pada Sabtu (3/9) sore, kesebelasan Zomon dari Paninggilan, Kecamatan Ciledug akan merekrut enam pemain anyar guna mengatasi Denis FC dari Parigi Baru, Kecamatan Pondok Aren. Zomon FC yang dimanajeri dua pengusaha muda Zomon dan Ibnu Malik sebelumnya diperkuat Ade Komar, Ajay, Tanjung, dan Zidane.

Kubu Denis merupakan tim spesialis turnamen yang dihuni sederet pemain bintang. Dua legiun asing Jakite dan Ali dipadukan dengan bintang-bintang lokal, Fauzi Black, Dullah Arshavin, Kodel, Idris Afandi, Robi Casillas, dan Arief Bison.

"Super big match, Denis ditantang Zomon. Materi pemain tak usah saya jelaskan lagi. Pastinya kedua tim sudah melakukan persiapan dan strategi. Panitia juga kembali akan memberikan door prize untuk penonton," ungkap Wahyu Ardiansyah, Komentator Jurtim Cup XIV 2023.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo