TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Gelar Jalan Sehat Di Padang

OSO Tegaskan Pentingnya Sinergi Pusat Dan Daerah

Laporan: AY
Senin, 04 September 2023 | 08:55 WIB
Ketum Hanura Oesman Sapta (kaos putih) saat menyapa simpatisan Hanura di Padang. Foto : Ist
Ketum Hanura Oesman Sapta (kaos putih) saat menyapa simpatisan Hanura di Padang. Foto : Ist

SUMBAR - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura, Oesman Sapta melepas dan mengikuti kegiatan Jalan Sehat Partai Hanura, di Pantai Cimpago Purus, Padang, Sumatera Barat (Sumbar), kemarin. Puluhan ribu warga Kota Padang tumpah ruah, dan antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Ribuan warga Kota Padang dan daerah sekitar, mulai mendatangi kawasan Pantai Cimpago Purus, pukul 06.00 WIB. Mereka menggunakan kaus dengan warna khas Partai Hanura, memadati ruas-ruas jalan, dan tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Pukul 07.00 WIB, panitia acara menyebutkan, jumlah peserta jalan sehat yang memadati kawasan Pantai Cimpago Purus, mencapai 40 ribu orang. Angka tersebut didapat dari jumlah kupon doorprize yang dibagikan kepada para peserta.

Tak lama berselang, Osman Sapta menyapa para peserta dari panggung acara. Pria yang akrab disapa OSO ini, menyapa para peserta sekaligus mengapresiasi antusisme warga dalam mengikuti kegiatan tersebut.

Kegitan itu dimeriahkan dengan panggung hiburan dan berbagai doorprize menarik. OSO memberikan hadiah utama berupa 10 tiket umroh. Selain itu, terdapat puluhan sepeda listrik, kulkas, mesin cuci, kipas angin dan hadiah lainnya.

“Kegiatan ini kita selenggarakan dengan hati nurani. Menjaga kesehatan dan kebugaran juga bagian dari program kerja Presiden Joko Widodo, sehingga kami lakukan di beberapa daerah,” ujar Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) periode 2017-2019 ini.

Pria bergelar Datuk Bandaro Sutan Nan Kayo ini pun berulang kali meneriakkan “Hanura” yang dijawab, “Menang...Menang...Menang!” oleh para peserta. Dia menegaskan, kedatangannya ke Tanah Minang didasarkan pada semangat untuk membangkitkan warga Minangkabau.

Saya pulang kampung dengan semangat persatuan dan kebangkitan. Warga Minang harus kembali agar berjaya di semua bidang. Ingat, sejak tahun 1945 orang Minang itu hebat,” ucap OSO dari atas panggung acara.

Dalam kesempatan itu, OSO berharap, kegiatan tersebut membawa hikmah dan membangkitkan semangat perjuangan masyarakat Minang. Dia mendorong, masyarakat Minang kembali mengisi, serta mewarnai jalannya roda pemerintahan dan pembangunan hingga ke tingkat nasional.

“Semoga Provinsi Sumatera Barat bisa membangun, memberikan lapangan kerja, dan meratakan kesejahteraan masyarakat. Kita tahu, peran masyarakat Minang dalam perjuangan kemerdekaan dan jalannya roda pemerintahan di tingkat pusat sangat besar,” jelas dia.

Lebih lanjut, OSO mendorong, Pemerintah Provinsi (Pemprov), hingga Pemeintah Kota (Pemkot) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) se-Sumbar membangun komunikasi dan sinergi dengan Pemerintah Pusat. Pasalnya, alokasi anggaran yang dimiliki daerah tidak mencukupi untuk melakukan percepatan pembangunan dan pemerataan ekonomi masyarakat.

“Kalau kita hanya mengandalkan pendapatan daerah, tidak akan cukup. Seluruh Pemerintah Daerah di Sumatera Barat membutuhkan subsidi dari Pemerintah Pusat, agar pertumbuhan dan pemerataan ekonomi masyarakat bergerak lebih cepat,” tegas OSO.

Dia juga mengingatkan peran aktif masyarakat dan keder-kader Partai Hanura dalam menangkal hadirnya paham radikal. Menurut dia, kehadiran paham tersebut akan merusak tatanan sosial masyarakat, serta jalannya roda pemerintahan dan pembangunan.

“Kita tahu, warga Minang, masyarakat Sumatera Barat, diterima oleh seluruh masyarakat di berbagai belahan dunia. Karenanya, kehadiran berbagai suku bangsa, agama, hingga investasi bisnis ke daerah ini harus didukung, karena akan berperan besar dalam kemajuan ekonomi masyarakat,” jelas OSO.

Dalam kesempatan itu, OSO didampingi jajaran pengurus DPP, di antaranya, Wakil Ketua Umum, Benny Rhamdani, dan Ketua Dewan Kehormatan, Irjen Pol (Purn) Marwan Paris. Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Gebu Minang, Yuliandre Darwis, dan jajaran elit Dewan Pimpinan (DPD) Partai Hanura Provinsi Sumbar juga tampak hadir dalam kegiatan tersebut.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo