TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Berjuang pada Kualifikasi Pra PON 2023, ESI Banten Apresiasi Atlet Esport Cabang eFootball

Laporan: Rachman Deniansyah
Rabu, 13 September 2023 | 13:15 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

BANTEN - Esports Indonesia (ESI) Provinsi Banten memberikan apresiasi kepada pelatih dan para atlet asal Provinsi Banten cabang olahraga eFootball yang telah berjuang pada ajang kualifikaesisi Pra PON Aceh-Sumut XXI 2023.

Sekretaris Daerah (Sekda) ESI Banten, Gervando Jeorista Leleng mengungkapkan, apresiasi diberikan setinggi-tingginya atas kontribusi yang telah diberikan saat berjuang pada ajang kualifikasi Pra PON, Senin, 11 September 2023 lalu. 

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pelatih dan pemain yang sudah berkontribusi bekerja keras dalam kualifikasi yang berjalan,” ungkap Gervando, Rabu (13/9/2023). 

Pada babak kualifikasi ini, Tim Banten berada di grup A dipertemukan dengan Jawa Timur, Maluku Utara, Kalimantan Tengah, Papua Barat, dan Sulawesi Utara. 

Hasil perolehan Banten pada cabang olahraga eFootball ini, berakhir pada posisi ke-5 yang hanya menang satu kali dengan perolehan enam poin dalam lima pertandingan. 

Gervando menyatakan, tentu ini menjadi bahan evaluasi terhadap segenap pengurus, pelatih, dan atlet ESI Banten untuk menyongsong kesempatan yang akan datang nantinya. 

“Hasil pertandingan ini akan menjadi catatan penting dan bahan evaluasi bagi kami selaku pengurus ESI Banten, karena tentu masih banyak kekurangan agar mampu memberikan hasil yang lebih baik lagi dari pada hari ini untuk kedepannya,” tegasnya.

Sementara itu, masih ada tiga cabang olahraga lainnya yang masih akan dipertandingkan dalam kualifikasi Pra-PON XXI 2023, di antaranya Mobile Legends, Free Fire, dan PUBG Mobile. 

“Kami optimis Provinsi Banten dapat meraih dari ketiga cabang olahraga lainnya dan mendapatkan posisi untuk ikut di ajang PON XXI 2024,” ungkapnya.

PON XXI 2024 ini akan berlangsung di Aceh dan Sumatera Utara pada pada 8-20 September 2024 mendatang. Pesta olahraga nasional ini nantinya akan diramaikan oleh atlet yang berasal dari 37 provinsi se-Indonesia.

Kompetisi di PON XXI mencakup sejumlah cabang olahraga, termasuk esports, atletik, sepak bola, renang, bulu tangkis, dan masih banyak lagi. Atlet-atlet terbaik dari seluruh Indonesia bersaing untuk meraih medali emas dan mengharumkan nama provinsinya masing-masing. .

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo