TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Bayern Munchen Vs Manchester United 4-3

Setan Merah Terseok-seok

Oleh: Farhan
Jumat, 22 September 2023 | 07:55 WIB
Kiper baru MU Onana (kaos kuning) Foto : Ist
Kiper baru MU Onana (kaos kuning) Foto : Ist

INGGRIS - Nasib sial masih dialami Manchester United (MU). Setan Merah kembali menelan kekalahan dari Bayern Munchen 3-4 di laga perdana Grup A Liga Champions di Allianz Arena, dini hari kemarin.

Di laga tersebut, Bayern seba­gai tuan rumah tampil dominan selama 90 menit. MU mencoba memberikan perlawanan sepa­dan, tapi kesalahan-kesalahan di lini belakang membuat mereka kesulitan.

Empat gol Bayern dicetak empat pemain berbeda. Ada Leroy Sane (28’), Serge Gnabry (32’), Harry Kane (53’), dan Mathys Tel (90+2’). Sementara, gol MU disumbangkan Rasmus Hojlund (49’) dan Casemiro (88’, 90+5’).

Hasil ini jadi langkah positif bagi Bayern Munchen untuk memulai musim baru Liga Champions 2023/2024, semen­tara MU harus terpuruk di dasar klasemen sementara Grup A.

The Red Devils yang turun dengan sejumlah masalah ced­era, memaksa manajer Erik ten Hag menempatkan tiga penjaga gawang di antara cadangannya.

Setan Merah tanpa Luke Shaw, Harry Maguire, Tyrell Malacia, Mason Mount dan Aaron Wan-Bissaka yang cedera. MU justru hampir mencetak gol kejutan awal ketika Facundo Pellistri merangsek masuk pertahanan Bayern, dan tembakannya masih ditahan Alphonso Davies.

Harry Kane layak dinobatkan sebagai pemain terbaik alias man of the match dalam pertandingan ini. Kane tampil komplet di laga ini. Dia mencetak salah satu gol Bayern dan membuat assist un­tuk gol pembuka yang disum­bang oleh Leroy Sane.

Di laga ini, Harry Kane membuktikan kualitasnya seba­gai striker top dunia. Dia mung­kin tidak banyak membawa bola, tapi pemilihan posisi dan waktunya sangat baik, serangan Bayern jadi efektif.

Sementara, Kiper Manchester United Andre Onana mengakui secara terbuka bahwa dia yang menjadi penyebab kekalahan MU di Allianz Arena.

Onana kembali dipercaya menjadi starter oleh Erik Ten Hag. Dia dipercaya mengawal gawang MU saat mereka menan­tang Bayern Munchen.

Di laga ini, MU kalah 4-3 dari tuan rumah. Onana jadi salah satu pemain MU yang disorot atas kekalahan ini, karena dia membuat blunder saat tercip­tanya gol pertama Die Roten.

Usai laga, Onana meminta kes­empatan diwawancarai oleh media. Dia meminta maaf karena kesalah­annya, MU kalah di laga ini.

Diwawancarai TNT Sport, Onana mengaku secara terbuka bahwa dia biang kerok kekala­han MU. Dia menyebut blunder yang dia buat mengubah jalan­nya pertandingan.

“Kami tidak menang hari ini. Saya penyebabnya. Sangat sulit bagi kami kalah seperti ini. Kami mengawali pertandingan dengan baik, namun setelah kesalahan yang saya buat, kami kehilangan kontrol dan saya yang membuat tim ini kecewa,” kata Onana.

Onana mengatakan, dia telah membuat kesalahan yang benar-benar fatal di pertandingan kontra Bayern Munchen. Dia pun berjanji akan menjadikan blunder ini sebagai pelajaran agar ia bisa bermain lebih baik di masa depan.

Lebih lanjut, Onana juga berjanji kepada para fans MU akan bekerja lebih keras untuk memperbaiki performanya.

“Saya berhutang kepada para fans untuk bermain lebih baik lagi. Jujur, ini pertandingan ter­buruk saya sejauh ini,” sambung sang kiper.

Onana berharap bisa menem­bus semua kesalahannya itu di akhir pekan nanti. Dia bertekad membawa Setan Merah nirbobol saat mereka bertandang ke mar­kas Burnley di pekan keenam Liga Inggris 2023/2024.

Sedangkan, Kapten MU Bruno Fernandes tak mau cari-cari ala­san terkait kekalahan timnya melawan Bayern Munchen.

Fernandes menyebut, kekala­han timnya bukan disebabkan dengan absennya sejumlah pe­main mereka karena cedera.

“Kami tidak perlu memikir­kan pemain yang cedera,” kata Bruno kepada TNT Sports.

“Kami punya cukup pemain untuk memberikan respons di lapangan. Tentu saja, kami ingin semua orang fit, pemain seban­yak mungkin, dan kami tahu ada beberapa pemain penting yang cedera, tapi itu bukan alasan tidak memenangkan pertandin­gan,” jelasnya.

Fernandes merasa kekalahan dari Bayern ini sangat sulit untuk diterima. Dia mengakui raksasa Jerman tersebut merupakan la­wan yang tidak mudah.

“Kami tahu akan sulit ber­main melawan Bayern. Kami tahu mereka tim yang hebat,” lanjutnya.

Pelatih Erik ten Hag telah memperingatkan para pemain MU bahwa mereka harus leb­ih ‘berkorban’ jika ingin men­gakhiri laju buruk, usai menelan kekalahan ketiga secara berun­tun lawan Bayern Munchen di Liga Champions.

Erik ten Hag juga sangat marah dengan serangan yang ter­jadi sebelum gol pembuka dari Sane di menit ke-28 dan juga gol dari Serge Gnabry empat menit setelahnya.

“Kecewa dan ketika Anda mencetak tiga gol di Munchen, setidaknya Anda harus meraih satu poin dan kami tidak melaku­kannya,” keluh ten Hag.

“Anda harus berkaca karena gol-gol tersebut merupakan gol-gol yang mudah. Kami dalam 25 menit pertama lebih baik dalam permainan daripada Munchen dan gol itu,” lanjut Erik ten Hag.

Kemudian, pelatih asal Belanda itu mengatakan bahwa pe­main MU yang sanggup mengh­entikan torehan negatif yang sedang mendera klub. Dia juga meminta kepada anak asuhnya untuk tampil lebih mati-matian di lapangan.

“Itulah intinya. Kami harus melewati batas sebagai seorang individu dan sebagai sebuah tim untuk memenangkan pertandin­gan karena semua berawal dari sana,” imbuhnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo