TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Ungkap Pencurian Di Ciputat Timur

6 Pokdarkamtibmas Dapat Penghargaan Dari Kapolres

Laporan: Idral Mahdi
Senin, 25 September 2023 | 07:15 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SERPONG - Sebanyak 6 orang Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) pembinaan Polsek Ciputat Timur mendapatkan penghargaan dari Kapolres Tangsel. Mereka berhasil membantu kepolisian dalam mengungkap kasus pencurian di wilayah hukum Polsek Ciputat Timur.

Diketahui Pokdarkamtibmas, sebuah organisasi masyarakat yang bertugas secara sukarela membantu penegak hukum untuk mengamankan dan menertibkan masyarakat.

 Penghargaan diberikan langsung oleh Wakapolres Tangsel Kompol Rizkyadi Saputro, dalam apel pagi di halaman Mapolres Tangsel, Sabtu (23/9).

“Saya ucapkan terimakasih kepada pokdarkamtibmas seluruhnya yang telah hadir pagi ini, penghargaan ini salah satu bentuk apresiasi dari Polres Tangsel terhadap bantuan dan kinerja rekan Pokdarkamtibmas dalam menjaga situasi Kamtibmas,” ujar Wakapolres.

Wakapolres mengatakan, agar seluruh Pokdarkamtibmas di seluruh wilayah Polres Tangsel terus meningkatkan kewaspdaan terhadap lingkungannya.

“Ke depannya bantuan dan sinergitas dari rekan Pokdarkamtibmas sangat dibutuhkan, tetap monitor Kamtibmas di wilayahnya agar tetap aman kondusif,” paparnya.

Sementara, Ketua Pokdarkamtibmas Polsek Ciputat Timur, Mulyadi Widodo mengatakan, bahwa apa yang dilakukannya bersama dengan teman-temanya merupakan tanggungjawabnya juga dalam menjaga lingkungan yang aman.

“Penghargaan ini tentu sebagai apresiasi terhadap apa yang telah kami kerjakan. Namun yang kami kerjakan selama ini merupakan bentuk tanggung jawab kami untuk menjaga lingkungan agar aman,” paparnya.

Adapun berdasarkan Surat Keputusan Kepala Kepolisian Resor Tangerang Selatan Nomor Kep/121/IX/2023 tanggal 13 september 2023, penghargaan diberikan kepada Ketua Pokdarkamtibmas Polsek Ciputat Timur , Mulyadi Widodo beserta lima anggota lainnya yang berhasil membantu tugas kepolisian dalam mengungkap kasus tindak pidana pencurian dengan mengamankkan satu orang tersangka dan barang bukti satu unit sepeda motor.

Pos Berikutnya:
Kereta Cepat
Foto : Ist
Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo