TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kebakaran di Gunung Gede Diduga Disengaja, Sosok Putih Terekam CCTV

Oleh: Mg.1
Senin, 25 September 2023 | 13:26 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

CIANJUR - Beberapa waktu lalu, Alun-alun Suryakencana Gunung Gede Pangrango mengalami kebakaran. Sabana dan taman Edelweiss seluas 2,95 hektare pun dilalap si jago merah. Diduga, terdapat unsur kesengajaan pada insiden tersebut. 

Kepala Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (BBTNGGP), Sapto Aji Prabowo, menjelaskan bahwa CCTV berhasil merekam sosok pria berbaju putih yang sedang berlari menjauh dari titik awal kobaran api. 

"Update dari penyelidikan kebakaran di Alun-alun Suryakencana, dari CCTV yang kami analisis ada dugaan unsur kesengajaan membakar," kata Sapto, Senin (25/9/2023). 

Diduga, pria itu terlibat dalam kebakaran yang melalap kawasan tersebut. 

"Dalam video, ada sosok berbaju putih yang ada di lokasi awal titik api, baik sebelum dan sesudah asap muncul. Sosok berbaju putih itu berjalan dari arah Gunung Putri menuju arah Gunung Gemuruh," ucapnya. 

Ia pun kesulitan untuk mengidentifikasi sosok tersebut, lantaran kendala resolusi rekaman CCTV yang tidak terlihat jelas. 

"Posisi kamera saat kejadian kebakaran sedang zoom out full, tidak bisa untuk mengidentifikasi dengan jelas orang baju putih tersebut, dengan digital zoom, (gambar) jadi pecah. Kondisi ini cukup mempersulit penyidik kami untuk melihat terduga pelaku," jelas Sapto. 

Sampai saat ini, penyelidikan pun masih dilakukan oleh pihak BBTNGGP untuk mencari tahu penyebab kebakaran tersebut. 

Sapto juga menjelaskan bahwa pihaknya berkoordinasi dengan Balai Gakkum LHK bagian Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara (Jabalnusra) untuk mengusut kasus itu. 

"Untuk motif kita belum tahu, karena sosok putih tersebut belum berhasil diidentifikasi dan diamankan," ucapnya. 

Identitas pria dalam rekaman CCTV tersebut masih belum diketahui. Sementara, pihak berwajib masih berusaha mengetahui siapa sosok pria tersebut agar bisa mengamankannya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo