TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Ternyata Ini Alasan Inara Rusli Minta Royalti ke Virgoun

Laporan: Gema
Selasa, 21 November 2023 | 14:12 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Setelah resmi bercerai, Inara Rusli berhasil mendapatkan bagian royalti dari empat lagu yang diciptakan oleh Virgoun. Inara menyebut bahwa keempat lagu tersebut terinspirasi dari dirinya dan anak-anak selama mereka membina rumah tangga.

Empat lagu yang diciptakan oleh Virgoun yaitu Surat Cinta untuk Starla, Bukti, Titik Balik di Hidupku, dan Orang yang Sama.

"Awalnya itu sebelum aku dapat kuasa hukum ya. Aku konsultasi dulu kan, nanya, misalkan kalau royalti itu bisa nggak ya kira-kira dimasukin dalam harta gono-gini. Karena kan pada prinsipnya harta gono-gini kan suatu penghasilan yang dapat dalam pernikahan, dan kayaknya bisa," kata Inara Rusli, Selasa (21/11/2023).

Inara Rusli merupakan orang pertama yang mengajukan gugatan royalty di kasus perceraian dan berhasil dikabulkan. Ia bersama dengan kuasa hukumnya berhasil mengumpulkan beberapa bukti serta saksi ahli agar gugatan tersebut dapat terwujud.

"Memang belum pernah ada sih kasus yang bisa memenangkan royalti sebagai harta gono-gini, cuma kita coba aja. Aku cari-cari di arsip Alhamdulillah ada, yaudah itu dipelajari sama beliau sambil kumpulin saksi saksi ahli, Alhamdulillah dikabulin gugatannya," jelasnya.

Tak tanggung-tanggung, sebanyak 80 orang telah diminta untuk menjadi saksi ahli, namun tak ada yang bersedia. 

"Lagi-lagi Allah sih yang mempermudah, ngumpulin saksi ahli itu masya Allah nggak gampang ya prosesnya, kita sampai tim kuasa hukum aku wawancara 80 orang dan mereka nggak bersedia. Karena dari saksi ahli pihak sana, itu gelarnya kalau nggak salah Doktor deh, jadi mereka menganggapnya itu senior dia jadi pada nggak mau kan," tutur Inara.

Sampai akhirnya, terdapat satu orang dosen yang bersedia untuk menjadi saksi ahli di persidangan.

"Ya Alhamdulillah Allah ngirim saksi ahli 1 yang ternyata dosennya ini juga, jadi ya udah Alhamdulillah," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, Inara Rusli mendapat Rp 40 juta per bulan dari Virgoun untuk menafkahi anak-anaknya. Ia pun merasa bersyukur bahwa gugatan royalty lagu yang diajukannya itu telah berhasil ia dapatkan.

Komentar:
Kecamatan Pamulang
ePaper Edisi 24 Juni 2024
Berita Populer
04
Jemaah Haji Asal Tangsel Aman Dari Heatstroke

TangselCity | 1 hari yang lalu

05
Dipicu Pelaksanaan Haji, Cak Imin & Yaqut Kembali Memanas

Ibadah Haji 2024 | 1 hari yang lalu

08
09
10
Jokowi Effect Di Pilkada

Nasional | 2 hari yang lalu

GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo