TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Hari Guru Nasional 2023, Airin Ungkap Peran Guru Profesional Lahirkan Generasi Bangsa

Laporan: Irma Permata Sari
Minggu, 26 November 2023 | 09:33 WIB
Peringatan Hari Guru Nasional 2023, bakal Calon Gubernur Banten Airin Rachmi Diany bersama HIMPAUDI Kota Tangerang Selatan, Sabtu (25/11/2023). (Ist)
Peringatan Hari Guru Nasional 2023, bakal Calon Gubernur Banten Airin Rachmi Diany bersama HIMPAUDI Kota Tangerang Selatan, Sabtu (25/11/2023). (Ist)

TANGERANG SELATAN, Peringatan Hari Guru Nasional 2023, bakal Calon Gubernur Banten Airin Rachmi Diany menyampaikan bahwa peran aktif guru merupakan kunci keberhasilan pendidikan.

Sebab, guru memiliki peran yang sangat penting dalam membentuk perkembangan dan kesuksesan siswa serta sistem pendidikan secara keseluruhan.

“Memahami peran penting guru dalam pendidikan, dapat diakui bahwa guru memiliki dampak besar terhadap keberhasilan di dunia pendidikan,” ujar Airin dalam kegiatan bersama HIMPAUDI Kota Tangerang Selatan, Sabtu (25/11/2023).

Maka, kata Airin, diperlukan guru profesional dengan mengedepankan mutu sehingga mampu membentuk dan melahirkan generasi bangsa yng berkarakter dan berkualitas.

“Kita berharap, generasi yang terdidik dengan baik oleh guru profesional memiliki potensi untuk berkontribusi positif pada masyarakat dan majukan bangsa,” paparnya.

“Peran guru sebagai pemimpin pendidikan sangat penting dalam membentuk masa depan generasi bangsa yang berkarakter dan berkualitas tinggi,” sambungnya.

Karenanya, menurut Airin, kondisi guru harus mendapat perhatian utama dari pemerintah, baik mutu maupun kesejahteraan.

“Melalui upaya ini, pemerintah dapat menciptakan lingkungan pendidikan yang lebih baik, mendukung guru memberikan konstribusi maksimal. Pada gilirannya, memberikan dampak positif pada kemajuan pendidikan,” pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo