TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Nenek 70 Tahun Punya Bayi Kembar Lewat Bayi Tabung

Oleh: Farhan
Selasa, 05 Desember 2023 | 09:43 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

UGANDA - Wanita di Uganda, Afrika Timur, yang berusia 70 tahun melahirkan anak kembar lewat program bayi tabung. Ini menjadikannya sebagai salah satu ibu tertua di dunia, yang bisa melahirkan.

Dilansir New York Post, nenek yang bernama Safina Namukwaya melahirkan di Women’s Hospital international Facility Center.

Juru bicara rumah sakit, Arthur Matsiko menjelaskan, Namukwaya melahirkan bayi laki-laki dan perempuan melalui operasi caesar.

Namukwaya menggunakan sel telur donor dan sperma pasangannya untuk mengandung anak kembar. Anak kembar Namukwaya lahir prematur pada usia kehamilan 31 minggu. Saat ini, keduanya ditempatkan di inkubator dan dalam keadaan sehat.

Sebelumnya, dia juga pernah melahirkan anak dengan proses bayi tabung saat usianya 67 tahun. Namukwaya mengatakan, di desanya dia pernah dicap sebagai “wanita terkutuk” karena gagal hamil. Itulah sebabnya, dia terus berjuang agar hamil.

Suami pertamanya meninggal pada 1992. Mereka tidak di karuniai anak. Pada 1996, dia lalu bertemu pasangannya saat ini.

Pada usia 70 tahun ketika saya dianggap lemah, tidak bisa hamil dan melahirkan, atau merawat bayi, inilah keajaiban. Lahirnya anak kembar,” kata Namukwaya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo