TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pj Gubernur Banten, Wamentan dan Pangdam III Siliwangi Tanam Jagung Serentak

Laporan: AY
Rabu, 03 Agustus 2022 | 19:13 WIB
Pj Gubernur Banten, Wamentan dan Pangdam III Siliwangi saat acara penanaman jagung di Komando Pendidikan Latihan Tempur di Lebak. Foto : Humas Pemprov Banten
Pj Gubernur Banten, Wamentan dan Pangdam III Siliwangi saat acara penanaman jagung di Komando Pendidikan Latihan Tempur di Lebak. Foto : Humas Pemprov Banten

SERANG - Penjabat (Pj) Gubernur Al Muktabar mendampingi Wakil Menteri Pertanian Republik Indonesia Harvick Hasnul Qolbi dan Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo melakukan Tanam Jagung Serentak. Kegiatan yang dipusatkan di Komando Pendidikan Latihan Tempur (Dodiklatpur) di Ciuyah, Kabupaten Lebak, pada Rabu (3/8/2013) ini diikuti oleh seluruh satuan Kodim di wilayah Kodam III Siliwangi.

“Melalui kegiatan ini kita menunjukkan kepada masyarakat bahwa Pemerintah dan TNI/Polri hadir dalam rangka mensukseskan ketahanan pangan,” ungkap Wamentan Harvick.

“Bapak Presiden dan Bapak Wakil Presiden berharap kita semua dapat mewujudkan kedaulatan pangan,” tambahnya.

Dikatakan, hal itu untuk menjawab isu internasional pada tahun-tahun ke depan. Resesi sudah mulai melanda beberapa negara.

“Insya Allah Indonesia kuat, kita jaga itu,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo mengungkapkan dari Kodam III Siliwangi telah menyiapkan luasan lahan tanam jagung mencapai 100 hektar. 

“Kita masih ada lahan-lahan lain untuk ditanami jagung, tetapi masih perlu diperbaiki status struktur tanahnya,” ungkap Mayjen TNI Kunto.

Komentar:
Eka hospital
Jadwal Puasa
Rspb
RsPB
Loker
ePaper Edisi 28 Maret 2024
Berita Populer
02
PKS Jagokan Kader Di Pilkada Tangsel

TangselCity | 2 hari yang lalu

06
Prakiraan Cuaca Tangerang Rabu 27 Maret 2024

Pos Tangerang | 2 hari yang lalu

10
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo