TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Mahasiswa STISIP Banten Raya Sosialisasikan Kampus ke Siswa SMA

Oleh: ARI SUPRIADI
Kamis, 18 Januari 2024 | 21:50 WIB
Sosialisasi kampus STISIP Banten Raya, Kamis (18/1/2024).(Istimewa)
Sosialisasi kampus STISIP Banten Raya, Kamis (18/1/2024).(Istimewa)

PANDEGLANG - Mahasiswa STISIP Banten Raya melakukan sosialisasi kampus ke sejumlah SMA/SMK yang berada di Kabupaten Pandeglang maupun Kabupaten Lebak, Kamis (18/1/2024).

Kegiatan tersebut merupakan program rutin kerja kampus pada semester genap dalam rangka menyampaikan profil kampus serta bagian dari rangkaian penerimaan calon mahasiswa baru.

Hari pertama sosialisasi kampus dilakukan di SMAN 1 Kalanganyar, SMKN 1 Kalanganyar, dan SMA atau SMK di Kabupaten Lebak dan Pandeglang.

Emi, salah satu mahasiswa STISIP Banten Raya melakukan sosialisasi di SMAN 1 Kalanganyar dan SMKN 1 Kalanganyar menjelaskan, secara umum sosialisasi tersebut dengan cara membagikan brosur dan mempresentasikan profil kampus  di masing-masing kelas.

“Setelah itu dilakukan sesi tanya jawab apabila terdapat informasi yang kurang dipahami. Untuk materi yang dijelaskan seputar fakultas dan jurusan di STISIP Banten Raya perihal biaya hidup di Pandeglang, jalur masuk serta beasiswa yang ada di STISIP Banten Raya”, ujar Emi.

Ia berharap, dengan adanya sosialisasi ini menjadikan minat para siswa-siswi untuk melanjutkan kejenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi. Apalagi kampus STISIP Banten Raya merupakan salah satu kampus terbaik di Provinsi Banten.

"Dengan pendidikanlah kita bisa memutus rantai kemiskinan dan meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia di Provinsi Banten," terangnya.

Mahasiswi STISIP Banten Raya lainnya, Siti Ulpa mengatakan, penerimaan calon mahasiswa bisa melalui jalur beasiswa dan juga umum. Untuk jalur beasiswa, tersedia program Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah yang setiap tahun diperoleh kampus STISIP Banten Raya dari pemerintah.

"Tujuan utama dari kegiatan sosialisasi kampus tidak hanya memperkenalkan kampusnya saja akan tetapi juga bagaimana kita sebagai putra-putri daerah dapat meningkatkan minat siswa-siswi harapan bangsa untuk memilih bangku perkuliahan sebagai jalan mereka dalam usaha menggapai masa depan," pungkasnya.(rie)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo