TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Realisasi Investasi Di Tangsel Tembus Rp 7,44 T Di 2023

Jadi Target Di Bidang Jasa & Perdagangan

Laporan: Idral Mahdi
Senin, 05 Februari 2024 | 08:15 WIB
DPMPTSP menggelar jumpa pers, terkait capaian realisasi investasi di Kota Tangsel pada 2023. Dimana realisasi pada tahun itu mencapai Rp7,44 triliun.(Dra)
DPMPTSP menggelar jumpa pers, terkait capaian realisasi investasi di Kota Tangsel pada 2023. Dimana realisasi pada tahun itu mencapai Rp7,44 triliun.(Dra)

SERPONG-Realisasi investasi di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada 2023 tembus sampai Rp 7,44 triliun atau ada kenaikan 160,2 persen dari target hanya Rp 4,66 persen. Tangsel menjadi kota yang paling banyak menjadi target investasi dari beberapa kota dan kabupaten di Banten, khususnya di bidang jasa dan perdagangan.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tangsel, Maulana Prayoga, Jumat (2/2).

"Pertumbuhan dibandingkan tahun 2022, ada peningkatan hampir 160 persen. Jika di-compare dengan target RPJMD yang sudah ditetapkan di tahun 2023 ada pencapaian target 160 persen. Artinya ekosistem investasi di Kota Tangsel cukup bagus. Ada banyak kegiatan-kegiatan yang tumbuh di Tangsel dibandingkan tahun-tahun sebelumnya," ujar Maulana Prayoga.

Adapun investasi yang diminati berada pada sektor kesehatan, pendidikan, jasa konsultan, pariwisata, olahraga, hotel dan restoran, serta properti.

Yoga berharap di tahun ini dan seterusnya realisasi investasi di Kota Tangsel akan terus mengalami peningkatan. Dengan begitu, akan mempengaruhi dampak positif bagi perekonomian yang ada di Tangsel.

"Yang paling penting adalah kita akan jaga semua, Tangsel ini kan infrastrukturnya sudah bagus, kita berikan satu kepastian kepada mereka pelaku usaha. Pelaku usaha itu kan butuh kepastian, kepastian perizinannya, kepastian usahanya. Juga bagaimana memberikan hal-hal positif tentang kota kita, untuk itu saya mengajak teman-teman semua untuk memberitakan berita positif,” ungkapnya.

Dia menambahkan, kepada pelaku usaha kecil, selama ini Pemkot Tangsel  memberikan pendampingan. Untuk usaha-usaha besar adakan konsultasi,  ada hotline pengaduan terkait proses pelayanan izinnya.

"Untuk proses izinnya kita juga koordinasikan secara teknis karena proses izin ini melibatkan bagian teknis juga jangan sampai ada kendala untuk proses teknisnya," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo