TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Relawan Pro Jokowi Ajak Hormati Keputusan Rakyat

Laporan: AY
Kamis, 15 Februari 2024 | 09:49 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Relawan Pro Jokowi (Projo) mengimbau, semua pihak menghormati keputusan rakyat dalam Pilpres 2024.
SEPERTI diketahui, dalam hasil quick count berbagai lembaga survei, pasangan Capres Cawapres 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul dengan rata-rata 55-59 persen.
"Rakyat sudah menjatuhkan pilihan. Kini waktunya menghormatinya. Sekarang, waktunya bersatu, bahu-membahu, menatap masa depan," kata Ketua Umum DPP Projo, Budi Arie Setiadi di sela nonton bareng hasil quick count di Hotel Bidakara Jakarta, Rabu (14/2/2024).

Menurutnya, gegap gempita dan gesekan pendukung dan kontestan Pilpres dan Pileg 2024 harus segera dilupakan. Dia yakin tak akan terjadi kerusuhan dan konflik pasca Pemilu 2024.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) ini percaya, rakyat Indonesia sudah bijak dan cerdas. Sehingga, tak akan terpengaruh pihak-pihak yang bakal mengeruhkan suasana demi kepentingan sesaat.

Yang mau bikin suasana tak kondusif, nggak bakalan laku. Tertolak oleh kedewasaan politik rakyat," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Bappilpres Projo yang sekaligus Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Panel Barus mengucapkan selamat kepada Prabowo-Gibran. Kemenangan ini, lanjutnya, berkat kerja keras dan kerja cerdas, all-in dan all-out semua tim pemenangan. Dia yakin, dari hasil quick count berbagai lembaga kredibel yang masuk akan menobatkan Prabowo-Gibran menang sekali putaran dengan angka di atas 57 persen.
"Ini kemenangan rakyat. Selamat datang penerus Jokowi, yang akan melanjutkan pembangunan infrastruktur, pembangunan kesejahteraan rakyat demi Indonesia Emas 2045,"  tandasnya.

Untuk diketahui, ribuan relawan Projo nobar quick count Pilpres 2024 di Birawa Assembly Hall di Hotel Bidakara Jakarta, Rabu (14/2/2024). Ribuan orang berkemeja biru muda memenuhi hall. Bendera Projo pun berkibar di sekitar lokasi.

Pasangan Prabowo-Gibran unggul dalam quick count yang digelar Litbang Kompas Rabu (14/2/2024) yakni 59,32 persen di pukul 15.36 WIB. Paslon 01, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar meraup 24,22 persen, dan Paslon 03, Ganjar PranowoMahfud MD meraih 16,46 persen.
Sedangkan, hasil quick count Poltracking dengan jumlah suara masuk 64,77 persen, PrabowoGibran meraih 59,68 persen, Anies-Muhaimin meraih 23,26 persen, dan Ganjar-Mahfud meraih 16,97 persen suara.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo