TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Gelar Bazar Murah, DKPPP Tangsel Klaim Bisa Tekan Harga Bahan Pokok

Oleh: Mg.Rizki
Rabu, 21 Februari 2024 | 13:49 WIB
Foto : Mg.Rizki
Foto : Mg.Rizki

PAMULANG - Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKPPP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), menggelar Gerakan Pangan Murah beras SPHP seharga Rp52.000 di Alun-alun Kecamatan Pamulang, Rabu (21/2/2024).

Kepala DKPPP Tangsel, Yepi Suherman, mengatakan kegiatan ini juga sebagai upaya untuk menekan kenaikan harga bahan pokok.

"Kalau Gerakan Pangan Murah 2023 saat inflasi mulai kerasa, kita mulai keliling ke lurah dan camat. Kalau di kecamatan itu event-nya gak hanya beras tapi bisa ada bahan pokok lainnya (1 bulan sekali), tapi klo sekarang itu SPHP aja yang dijual 52 ribu. Kalau di pasar kan udah mulai mahal tuh, dan juga kualitasnya premium. Sekarang itu ada sekitar 600-700an karung beras yang akan dijual murah," jelas Yepi.

Selain beras, ada juga paket sembako seperti minyak dan kebutuhan lainnya yang dijual dengan harga murah.

"Selain harga beras yang murah 52 ribuan itu, bulog juga ada ada paket sekitar 80 ribu, isinya beras, minyak dan lainnya untuk menekan inflasi dan harga murah kepada masyarakat," tambahnya.

Gerakan Pangan Murah ini pun mendapatkan sambutan yang baik dari masyarakat, tak sedikit yang berharap kegiatan ini harus digelar secara rutin.

Seorang warga Pamulang, Murni, berharap bahwa kegiatan seperti ini harus sering dilakukan dan dikoordinasikan lebih lanjut. Sebab menurutnya, harga bahan-bahan pokok sudah mulai melangit.

"Kalau bisa sih biar lebih banyak dan terus-terusan, kan sekarang pada naik semua harganya. Ya, semoga itikad baik pemerintah bisa mengurangi beban-beban harga yang makin ke sini gak terkendali," harapnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo