TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pengukuhan Paskibraka Kota Tangsel Berjalan Khidmat, Benyamin : Tumbuhkan Semangat Kemerdekaan

Laporan: Rachman Deniansyah
Senin, 15 Agustus 2022 | 19:04 WIB
Pengukuhan Paskibraka Kota Tangsel. (ist)
Pengukuhan Paskibraka Kota Tangsel. (ist)

CIPUTAT, Suasana khidmat begitu terasa saat Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie mengukuhkan sebanyak 50 pelajar yang terpilih menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas pada upacara peringatan Kemerdekaan Indonesia di Kota Tangerang Selatan, 17 Agustus 2022 mendatang.

Momen tersebut tampak di sepanjang sesi pengukuhan yang berlangsung di Ruang Blandongan, Puspemkot Tangsel, Senin (15/8/2022). 

"Kalian akan melaksanakan tugas bersejarah, yakni mengibarkan Sang Saka Merah Putih  pada tanggal 17 Agustus 2022. Pelajar yang tergabung di dalam Paskibraka tentunya akan menorehkan kebanggaan dan peristiwa bersejarah tersendiri," ujar Benyamin. 

Benyamin mengungkapkan bahwa puluhan Paskibraka yang terpilih ini merupakan generasi muda terbaik yang dimiliki Tangsel. 

"Mesti disadari bersama, bahwa generasi muda selalu menempati peran bagi perjalanan bangsa yang sangat strategis dan peristiwa penting yang terjadi, menjadi tulang punggung dari keutuhan perjuangan melawan penjajahan. Peran itu tetap disandang oleh generasi muda kita saat ini hingga masa yang akan datang. Salah satu kegiatan kepemudaan ini adalah menjadi anggota Paskibraka," jelasnya. . 

Seluruh bentuk latihan yang ditempuh selama ini, kata Benyamin, merupakan media untuk menanamkan wawasan kebangsaan dan nilai-nilai patriotisme.

"Yang menjadi faktor signifikan guna menjaga persatuan dan kesatuan, membangun tradisi, dan perilaku positif bagi para pelajar," imbuhnya. 

Dalam latihan tersebut, setiap pelajar akan ditanamkan pentingnya kedisiplinan, ketegasan, kecerdasan dan kebersamaan.

"Untuk menumbuhkan semangat kemerdekaan, menanamkan nilai-nilai sosial agar mampu menanamkan sikap dan perilaku yang baik di tengah kehidupan masyarakat," tutur Benyamin. 

Benyamin pun berpesan kepada puluhan pelajar yang terpilih menjadi Paskibraka Kota Tangsel, agar terus semangat dan berjuang dalam menjalani tugas penting mengibarkan Sang Saka Merah Putih. 

"Saya berharap ikrar yang diucapkan benar-benar dihayati, dipedomani, dan dijalankan dalam pengabdian terhadap bangsa dan negara di masa yang akan datang," harap Benyamin. (Adv)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo