TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

JQHNU Tangsel Bentuk Pengurus Tingkat Kelurahan

Laporan: Idral Mahdi
Senin, 03 Juni 2024 | 07:30 WIB
Jam’iyyatul Qurra wal Huffazh Nahdlatul Ulama (JQHNU) Tangerang Selatan (Tangsel) bertekad membentuk kepengurusan kecamatan, ranting atau kelurahan, hingga pesantren.(dra)
Jam’iyyatul Qurra wal Huffazh Nahdlatul Ulama (JQHNU) Tangerang Selatan (Tangsel) bertekad membentuk kepengurusan kecamatan, ranting atau kelurahan, hingga pesantren.(dra)

SERPONG-Jam’iyyatul Qurra wal Huffazh Nahdlatul Ulama (JQHNU) Tangerang Selatan (Tangsel) bertekad membentuk kepengurusan kecamatan, ranting atau kelurahan hingga pesantren.

“Pesantren yang berafiliasi dengan RMI (Rabithah Ma’ahid Islamiyah) akan kami buat Komisariat JQHNU di dalamnya. Pesantren kita coba dekati dan minta pengasuhnya untuk berkenanan membentuk JQHNU di situ,” terang Ketua Pimpinan Cabang JQHNU Tangsel, H Amirul Yaqin pada kegiatan pelatihan tahsin Al-Qur’an di Graha Aswaja NU Tangsel, Ciputat, Sabtu (1/6).

Saat ini, meski belum menggelar rapat kerja (raker), JQHNU percaya diri menggelar di antaranya pelatihan Tahsin Al-Qur’an. “Kami baru pra raker Ramadan lalu. Belum raker karena saat ini terkendala teman-teman yang sedang haji,” ujarnya.

Acara tersebut hasil kolaborasi dengan JQHNU UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. “Sasarannya adalah komunitas guru mengaji dan anggota JQH sendiri,” ujar Amir.

Amir juga menyampaikan, selain pelatihan tahsin, pihaknya juga mengadakan kaderisasi. Pada akhir Februari lalu, JQHNU UIN Jakarta telah mengukuhkan sekitar 60 anggota baru.

Ia melanjutkan, kegiatan lainnya adalah simaan Al-Qur’an. Sesuai arahan Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Tangsel H Abdullah Mas’ud, agar diadakan simaan di mushala dan masjid serentak berkolaborasi ranting NU dan pemerintah setempat.

“Kita mendukung kegiatan kequr’anan yang ada di masyarakat. Mudah-mudahan apa yang sudah kita rancang tercapai,’’ pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo