TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

SMPN 7 Sukses Harumkan Kota Tangsel, Muridnya Rebut Medali Emas POSN!

Laporan: Gema
Sabtu, 08 Juni 2024 | 11:18 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SERPONG - SMP Negeri 7 Kota Tangerang Selatan (Tangsel), berhasil mengharumkan nama Kota Tangsel setelah salah satu muridnya berhasil merebut medali emas di Pekan Olimpiade Sains Nusantara (POSN).

POSN yang dilaksanakan secara online pada Minggu (2/6) lalu ini, digelar untuk jenjang SD, SMP, SMA, dan Mahasiswa di tingkat nasional

SMPN 7 Kota Tangsel melalui muridnya yang bernama Davina Angelia Ramadhani pun berhasil mendapatkan medali emas di bidang matematika.

Guru SMPN 7 Kota Tangsel, Wardi, berharap setelah adanya keberhasilan ini, masyarakat tak lagi memandang sebelah mata sekolah tersebut. SMPN 7 Tangsel pun berhasil membuktikan bahwa mereka juga bisa berprestasi di bidang akademik.

“Kita berharaplah ada kepercayaan dari orang tua gitu, karena kan selama ini sekolah kita itu SMPN 7 selalu jadi pilihan terakhir, kita dianggap secara akademik jauh di bawah mereka, nah sekarang kita buktikan (bisa berprestasi),” ucap Wardi, Jumat (7/6/2024).

Untuk berlomba dan sampai akhirnya berhasil berprestasi di ajang POSN ini, pihak SMPN 7 Kota Tangsel juga selalu mempersiapkan muridnya dan memberikan fasilitas yang terbaik untuk memaksimalkan potensi yang ada.

“Kita itu setahun ini anak-anak memang dilatih khusus di matematika klub, memang ada jam khusus, kita memang ada ekskulnya itu,” jelasnya.

SMPN 7 Tangsel pun akan selalu berjuang di berbagai lomba lainnya, untuk terus mengukir prestasi. Keberhasilan Davina dan murid-murid lainnya dalam berprestasi juga tak terlepas dari bimbingan sang pelatih, yaitu Muhammad Panji Faisal.

“Kalo lomba itu diharapkan nanti ada OSN-nya nih, dia (Davina) mungkin ikut lagi. Diharapkan dia masuk lagi, minimal di Tangsel kita udah punya akademiknya ada, kita juga bisa. SMP 7 yang dilihat sebelah mata tadinya, juga bisa berprestasi,” tegasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo