TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Hotel di Alam Sutera Kebakaran, 3 Orang Meninggal Usai Terjebak Lift

Laporan: Rachman Deniansyah
Sabtu, 08 Juni 2024 | 20:51 WIB
Petugas sedang mengevakuasi korban. Foto : Ist
Petugas sedang mengevakuasi korban. Foto : Ist

SERPONG UTARA - Tiga orang dinyatakan meninggal usai terjebak di dalam lift saat hotel di Kawasan Alam Sutera, Serpong Utara, Tangerang Selatan (Tangsel) mengalami insiden kebakaran, Sabtu (8/6/2024) sore tadi. 

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel, Ahmad Dohiri mengatakan, titik api berasal dari lantai 6 hotel. 

"Kebakatan diduga akibat korsleting listrik," ungkapnya. 

Kebakaran yang terjadi pun membuat orang panik. Nahasnya saat insiden itu terjadi, terdapat enam korban terjebak di dalam lift.  

"Ada karyawan hotel dan petugas proyek perbaikan hotel sebanyak 6 orang terjebak di lift. Kemudian ditolong sama tim rescue Damkar dan dibawa ke rumah sakit terdekat," jelasnya. 

Setelah dievakuasi, keenam korban dilarikan ke rumah sakit terdekat. Namun nahas, tiga karyawan hotel yang terjebak dinyatakan meninggal dunia. 

"Tiga karyawan hotel dinyatakan meninggal dunia usai dilarikan ke Rumah Sakit Umum Serpong Utara. Lalu 3 orang lagi bisa kita selamatkan," ungkapnya. 

Ia menuturkan, kobaran api baru bisa dijinakkan sekitar pukul 17.18 WIB. 

"Sumber api kebakaran di lantai 6 sedang ada pengerjaan perbaikan gedung. Di situ banyak sekali tumpukkan kertas sehingga terbakar dan asap menebal," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo