TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pilgub Sumut 2024, Bobby Nasution Sudah Kantongi Rekom Dari PAN

Laporan: AY
Jumat, 14 Juni 2024 | 12:58 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

MEDAN - Partai Amanat Nasional (PAN) Sumatera Utara resmi menyerahkan surat tugas kepada Bobby Nasution untuk bertarung di pemilihan gubernur atau Pilgub Sumut 2024. Sementara Edy Rahmayadi, yang juga ikut mendaftar di partai berlambang matahari itu harus gigit jari karena tidak terpilih.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sumut, Syah Afandin mengatakan, penyera­han surat tugas tersebut meru­pakan amanah dari Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas). Penyerahan surat tugas diakukan setelah PAN Sumut melakukan penjaringan pendaftaran bakal calon gubernur Sumut.

“Sesuai arahan Ketua Umum PAN Pak Zulkifli Hasan, PAN hanya mengeluarkan surat tu­gas untuk Bobby Nasution,” kata Syah Afindin, Kamis (13/6/2024).

Politisi yang akrab disapa Ondim ini menjelaskan, surat tugas merupakan surat pertama, sebelum akhirnya diberikan surat rekomendasi kepada bakal calon kepala daerah. Surat re­komendasi akan menjadi syarat dukungan untuk maju sebagai calon kepala daerah.

Tahapannya surat tugas dulu, kemudian stelah itu diberikan rekomendasi sebagai persyaratan.Mudah-mudahan nanti PAN akan berjuang ber­sama,” jelasnya.

Ondim menuturkan, ada se­jumlah tokoh yang mengambil formulir pendaftaran, baik untuk menjadi calon gubernur maupun wakil gubernur yang akan bertarung pada Pemilihan kepala daerah atau Pilkada 2024. Salah satunya, Edy Rahmayadi.

“Sisanya empat tokoh lainnya mendaftar sebagai wakil (guber­nur),” sebut dia.

Namun, dia menegaskan, PAN hanya mengeluarkan surat tugas kepada Bobby Nasution untuk bertarung di Pilkada Sumut. Bahkan, kata dia, surat tugas tersebut langsung dari DPP PAN.

Odim melanjutkan, PAN Sumut juga memberikan be­berapa tugas kepada Bobby. Di antaranya, mencari calon gubernur dan melakukan sosialisasi pencalonannya sebagai Gubernur Sumatera Utara pada Pilkada 2024.

“Terserah Bobby, kami memberikan keleluasaan untuk memilih calon. Kami berharap Bobby bisa didampingi oleh calon wagub yang dapat bersama beliau membangun Sumut,” ujarnya.

Bobby menyambut baik pe­nyerahan surat tugas dari PAN Sumut tersebut. Menantu Presiden Joko Widodo itu mengatakan, surat tugas merupakan simbol kebersamaan memban­gun Sumut untuk lima tahun ke depan.

“Surat tugas ini menjadi salah satu tanggung jawab pribadi agar bisa mewujudkan harapan untuk membangun Sumatera Utara. Mudah-mudahan ini menjadi pilihan tepat,” kata dia.

Untuk diketahui, Bobby yang merupakan Wali Kota Medan ini sudah mengambil formulir pendaftaran bakal calon guber­nur Sumut ke tujuh partai politik (parpol). Yakni, Demokrat, PKB, NasDem, Perindo, Hanura, PAN, dan PKS.

Selain itu, Bobby juga su­dah mendaftar sebagai bacalon gubernur Sumut ke Gerindra setelah menjadi kader partai berlambang kepala Garuda itu. Selain Gerindra, Bobby juga telah mendapat surat tugas dari DPP Golkar untuk maju di Pilgub Sumut.

Komentar:
ePaper Edisi 27 September 2024
Berita Populer
02
Polisi Ringkus Pelaku Penculikan Anak di Ciputat

TangselCity | 2 hari yang lalu

03
07
Pimpinan DPRD Kota Tangerang Ditetapkan

Pos Tangerang | 1 hari yang lalu

08
Siswi Korban Penculikan Didampingi Psikolog

TangselCity | 2 hari yang lalu

GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo