TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Tekuk Turki 3-0, Portugal Melangkah 16 Besar Piala Eropa 2024

Laporan: Gema
Minggu, 23 Juni 2024 | 07:03 WIB
Selebrasi skuad Portugal. Foto : Ist
Selebrasi skuad Portugal. Foto : Ist

JERMAN - Timnas Portugal sukses melaju ke babak 16 besar Euro 2024 setelah menghantam Timnas Turki di pentas Piala Eropa 2024. Tidak mencetak gol, namun aksi Cristiano Ronaldo masih jadi sorotan.

Portugal menang telak lawan Turki dengan skor 3-0 pada pertandingan kedua Grup F di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Minggu (23/6) dini hari WIB.

Kemenangan Portugal hadir berkat gol-gol dari Bernardo Silva, gol bunuh diri pemain Tukri, Samet Akaydin dan Bruno Fernandes.

Di laga ini, Ronaldo kembali menunjukkan kualitasnya meski tak lagi muda. Beberapa kali, CR7 nyaris mencetak gol.

Ronaldo tidak mencetak gol, namun dia memberikan sumbangsing lahirnya gol ketiga buat Portugal. Bruno Fernandes menjebol gawang Tukri usai memanfaatkan umpan manis Cristiano Ronaldo sehingga skor berubah menjadi 3-0 pada menit 56.

Ronaldo pun menjadi bintang dan menjadi pusat perhatian para pendukung Portugal. “Itulah harga yang Anda bayar untuk mendapatkan pengakuan di dunia sepak bola,” kata Bernardo Silva, rekan setim Ronaldo di Portugal.

Mencatat rekor penampilan ke-27 di Euro, Ronaldo jadi pencetak gol paling produktif dalam sepak bola internasional dengan 130 gol. Dia juga tak egois dan mementingkan kerja sama tim. 

“Itu adalah momen murni sepak bola Portugal,” kata pelatih Portugal Roberto Martinez memuji Ronaldo, “Itu harus ditunjukkan di setiap akademi di Portugal dan sepakbola dunia, karena itu menunjukkan bahwa tim adalah yang terpenting,”

Hasil ini membuat Portugal nyaman berada di peringkat pertama klasemen sementara Grup F Euro 2024 dengan enam poin dari dua pertandingan, sedangkan Turki tertahan di posisi kedua dengan tiga poin.

Selanjutnya Portugal akan menghadapi Georgia pada pertandingan terakhir Grup F Euro 2024, Kamis, (24/6), sedangkan Turki akan melakoni partai hidup mati kontra Republik Ceko, di hari yang sama.

Timnas Portugal menyusul Jerman, dan Spanyol yang memastikan satu tempat di babak 16 Besar Euro 2024, 

Setelah semua laga fase grup dimainkan, Euro 2024 akan berlanjut ke babak gugur. Babak ini akan dimulai dengan 16 Besar. Jadi, bakal ada 16 negara yang lolos dari fase grup ke babak gugur.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo