TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Partai Demokrat Berikan Surat Tugas ke Helmy Halim

Maju di Pilkada Kota Tangerang

Oleh: ARI SUPRIADI
Kamis, 27 Juni 2024 | 21:53 WIB
Bakal Calon Walikota Tangerang, Helmy Halim resmi menerima surat tugas dari DPP Demokrat di Kantor DPP Demokrat, Jakarta, Kamis (27/4/2024).(Istimewa)
Bakal Calon Walikota Tangerang, Helmy Halim resmi menerima surat tugas dari DPP Demokrat di Kantor DPP Demokrat, Jakarta, Kamis (27/4/2024).(Istimewa)

JAKARTA - Bakal Calon Walikota Tangerang, Helmy Halim resmi menerima surat tugas dari DPP Demokrat di Kantor DPP Demokrat, Jakarta, Kamis (27/4/2024).

Surat tugas diberikan Satgas Desk Pikada DPP Demokrat, serta Sekjen DPD Demokrat Banten, Eko Susilo yang berada di  Kantor DPP Demokrat, Jakarta.

Helmy Halim mengatakan, bahwa dengan diberikannya surat tugas dari DPP Demokrat adalah bentuk tugas dalam membangun koalisi partai politik untuk mencukupi koalisi 20 persen sebagai syarat pencalonan dan pendaftaran di KPU.

"Ya, surat tugas ini dalam membangun komunikasi politik dengan parpol, karena Demokrat di pileg hanya mendapatkan empat kursi, artinya saya ditugaskan mencari koalisi parpol sekaligus mencari pasangan yang nantinya dalam daftar ke KPU sudah mencukupi sebanyak 10 kursi," tegas Helmy.

Saat ditanya media, parpol mana saja yang akan diajak koalisi, bos media Tangerang Raya ini mengatakan, bahwa sejauh ini, dirinya sudah membangun komunikasi politik dengan semua parpol yang memiliki kursi di parlemen.

"Semuanya saya lakukan komunikasi politik, Gerindra, PPP, PKB, NasDem, PKS, PSI, PAN, Golkar dan PDIP, karena memang, saya fokus memenangkan kembali Demokrat di Kota Tangerang, artinya saya ingin juga mencari pasangan yang mampu memenangkan Pilwalkot Tangerang," papar Helmy.

Sekretaris DPD Demokrat, Eko Susilo mengatakan, surat tugas bagian dari proses yang dilalui bakal calon kepala daerah. Artinya seorang bakal calon kepala daerah wajib mencari koalisi parpol, sehingga persyaratan 20 persen dapat direalisasikan. "Ya, selamat bertugas adinda Helmy Halim, cari pasangan yang dapat memenangkan Pilkada Kota Tangerang, " papar Eko.(rie)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo