TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pesawat Delay, 5 Porter Maskapai Bobol Koper Penumpang di Bandara Soetta

Laporan: Gema
Jumat, 28 Juni 2024 | 15:57 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG - Polresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), berhasil menangkap lima orang oknum porter sebuah maskapai, yang diduga membobol koper penumpang saat pesawat sedang delay.

Kasat Reskrim Polresta Bandara Soetta, Kompol Reza Fahlevi, mengatakan pelaku yang berinisial AS (26), H (28), A (24), D (34), dan T (22), melancarkan aksinya ketika terjadi keterlambatan keberangkatan pesawat. Kerugian pun mencapai Rp 40 juta.

“Ini terjadi di dalam posisi jadwal keberangkatan pesawat saat mengalami penundaan jadwal keberangkatan pesawat selama 2 jam,” kata Reza, Jumat (28/6/2024).

Awalnya, pihak kepolisian menerima sejumlah laporan tentang pencurian dengan modus serupa.

“Hampir semua laporan masuk yang dilaporkan para korban memiliki kesamaan, yakni terjadinya aksi pembobolan pada saat jadwal keberangkatan pesawat melalui penundaan,” jelasnya.

Para pelaku diketahui memiliki peran yang berbeda-beda atas kejahatan yang mereka lakukan.

Setelah berhasil membobol koper penumpang, mereka langsung memilah barang apa saja yang bisa diambil, dan membagi-bagikan duit hasil kejahatan tersebut.

“Untuk kemudian setelah berhasil terbuka, pelaku mencoba meraih benda-benda yang ada di dalam koper untuk dikeluarkan. Di situ terjadi penyortiran mana barang-barang yang memiliki nilai ekonomis yang mudah dibawa untuk selanjutnya diberikan ke komplotan lainnya,” ucap Reza.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo