TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pemberdayaan UMKM, Bea Cukai Tangerang Lepas Ekspor Sambal Pecel Produksi La Sambal

Oleh: Rudi.AE
Jumat, 28 Juni 2024 | 17:25 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG - Dalam rangka menggencarkan program pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), Bea Cukai Tangerang mendorong ekspor produk sambal pecel yang diproduksi oleh La Sambal.

Pelepasan ekspor secara simbolis pun digelar di rumah produksi La Samba, Setu, Kota Tangerang Selatan, pada Kamis (13/6) lalu.

Sebanyak 2,4 ton atau 390 karton sambal produksi rumahan tersebut akan berlayar ke Arab Saudi. Terdapat beberapa produk yang akan diekspor, di antaranya adalah sambal pecel, sambal gado-gado, sambal sate, dan sambal ketoprak.

Ekspor produk yang dilaksanakan pada Juni 2024 ini, merupakan ekspor kedua yang dilakukan di tahun 2024. Sebelumnya pada Mei 2024 lalu, La Sambal sudah mengekspor sambal pecelnya ke Hong Kong dengan jumlah total 420 kg.

Sambal pecel yang diproduksi oleh La Sambal ini pun membuktikan bahwa produk yang dihasilkan sudah mampu bersaing dan cukup diminati di pasar global.

Sebagai informasi, La Sambal menggunakan produk sambal kacang dengan bahan-bahan segar yang pastinya berkualitas tinggi untuk menghasilkan sambal kacang yang autentik dan lezat.

Pada saat pelepasan ekspor, Bea Cukai Tangerang juga menyampaikan rasa terima kasihnya dan mengapresiasi La Sambal atas konsistensi dalam upaya mengembangkan dan memasarkan produknya hingga mencapai stabilitas permintaan pasar lokal dan juga mewujudkan ekspor yang berkelanjutan.

Pemilik La Sambal, Hikmah Saleh Sungkar, juga mengungkapkan bahwa asistensi pembinaan dan pendampingan yang diberikan oleh Perwakilan kementerian Keuangan Provinsi Banten dalam Joint Program Kemenkeu Satu khususnya Bea Cukai Tangerang, berjalan dengan sangat baik dan efektif dalam mendorong potensi yang dimiliki oleh La Sambal sampai akhirnya berhasil melakukan ekspor ke berbagai negara.

Kerja keras UMKM La Sambal dan pendampingan yang diberikan pun telah membuahkan hasil. Tampaknya, ekspor perdana yang telah dilaksanakan sebelumnya telah membuka jalan untuk ekspor-ekspor selanjutnya.

Pelepasan ekspor kedua La Sambal ini menjadi bukti nyata kinerja asistensi UMKM dalam mendorong pemulihan ekonomi nasional yang dilakukan oleh Bea Cukai Tangerang. Pihak Bea Cukai Tangerang juga bakal terus melakukan upaya kunjungan, asistensi, dan sosialisasi kepada para UMKM di kawasan Tangerang, untuk melakukan pemerataan pengembangan UMKM.

Setelah melepas ekspor La Sambal, Bea Cukai Tangerang juga bakal terus memberikan asistensi dan pembinaan agar UMKM tersebut bisa untuk melakukan ekspor secara mandiri. Diharapkan, La Sambal dapat terus konsisten dalam menciptakan produk sambal yang berkualitas tinggi, agar dapat terus mengekspor produk-produknya ke berbagai negara lain di tahun yang akan datang.

Bea Cukai Tangerang juga akan terus menjadi pahlawan kebangkitan ekonomi bangsa di berbagai krisis ekonomi, salah satunya dengan cara menggencarkan program pemberdayaan UMKM di kawasan Tangerang.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo