TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Diguyur Hujan Deras, Pohon Tumbang dan Banjir Genangi Sejumlah Wilayah Tangsel

Laporan: Rachman Deniansyah
Rabu, 03 Juli 2024 | 20:50 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

PONDOK AREN -  Hujan dengan intensitas cukup tinggi mengguyur seluruh wilayah Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu (3/7/2024).

Hujan yang memgguyur disertai dengan angin kencang dan sambaran petir ini, berlangsung cukup lama.

Sehingga mengakibatkan sejumlah wilayah tergenang banjir. Tak hanya banjir, di beberapa wilayah juga terjadi pohon tumbang.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangsel, Essa Nugraha memaparkan, pohon tumbang salah satunya terjadi di Jalan Swadaya, Jurang Mangu Barat, Pondok Aren, Tangsel. 

"Sekitar pukul 16.45 WIB. Situasi saat ini pohon yang tumbang menutup akses jalan warga dan menimpa kabel, pohon sedang dalam proses evakuasi," ujar Essa melalui keterangan resminya. 

Hal serupa, kata Essa, juga terjadi di wilayah Kelurahan Rempoa, Kecamatan Ciputat Timur. Saat ini pohon tersebut juga dalam proses evakuasi. 

"Lalu juga terjadi di Jalan Pondok Jaya, Pondok Aren. Sekitar pukul 18.05 WIB. Pohon sedang dalam proses evakuasi. Lalu tambah satu titik lagi pohon tumbang, di depan kelurahan Jurang Mangu Barat," imbuhnya.

Selain pohon tumbang, pada saat yang bersamaan juga terjadi banjir. Air menggenangi permukiman warga di Kampung Tembol, Rempoa, Ciputat Timur. 

"Air menggenangi permukiman warga dengan kedalaman mencapai 35 sentimeter," lanjut Essa.

Selain itu, lanjut Essa, terdapat pula rumah warga yang roboh. Insiden itu terjadi akibat sapuan angin yang kencang. 

Akibatnya, atap rumah salah satu warga diKampung Pondok Belimbing, Pondok Aren, roboh. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.45 WIB.

"Saat ini yang belum clear, evakuasi pohon tumbang 2 titik lagi, di Pondok Jaya dan di Jurang Mangu Barat depan kantor kelurahan," tandasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo