TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Tak Menjual Janji, Erlangga : Warga Kota Tangerang Cerdas Dalam Memilih

Laporan: Rachman Deniansyah
Kamis, 04 Juli 2024 | 17:25 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG - Popularitas Bakal Calon Wakil Wali Kota Tangerang, Erlangga Yudha Nugraha kini terus menguat. 

Apalagi berdasarkan survei terbaru yang dikeluarkan oleh lembaga Survei Dimensi Research & Consulting, Erlangga menduduki posisi puncak sebagai sosok yang sangat potensial dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang, November mendatang.   

Elektabilitas Erlangga menempati posisi teratas dengan raihan dukungan sebesar 17,7 persen, mengalahkan nama beken Prilly Latuconsina, dan sosok lainnya. 

Ia pun digadang-gadang menjadi sosok yang dianggap berpotensi mendampingi Sachrudin dalam estafet kepemimpinan 5 tahun mendatang.

Menanggapi hasil tersebut, Erlangga mengatakan, masyarakat Kota Tangerang sudah sangat cerdas dan pintar saat menentukan pilihan, sehingga tidak terjebak dalam politik sesaat.

"Saya terus menjalin silaturahmi dan berkomunikasi dengan masyarakat, sebagai upaya sosialisasi perkenalan diri, masih terus berlangsung dengan membawa gagasan arah masa depan Kota Tangerang," terang Angga panggilan akrab Erlangga Yudha Nugraha, Kamis (4/7/2024). 

Erlangga mengakui, hasil survei tersebut hanya sekadar acuan dan barometer bagi para bakal calon yang akan berkontestasi, serta menjadi acuan bagi masyarakat itu sendiri. 

"Sangat bersyukur memiliki popularitas dan elektabikitas yang pantas bisa berdampingan dengan Sachrudin dalam Pilkada nanti," terangnya.

Yang jelas, diakui Eralangga, kalau masyarakat Kota Tangerang yang juga pemilik suara itu sudah sangat rasional dalam menentukan pilihan, sehingga ketika survai di publikasikan maka semangat mereka dalam menetukan arah dukungan dan pilihan semakin jelas.

"Ini pembedanya dengan masyarakat lain, rasionalitas dalam memilih sudah di cerminkan oleh Kota Tangerang, kita bersyukur gagasan dan konsep pembangunan yang saya tawarkan bisa diterima dan semoga berbanding lurus pada November mendatang," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, nama Erlangga melejit menjadi yang tertinggi dalam survei lembaga Dimensi Research & Consulting, yang dirilis Rabu (3/7/2024). 

Kemudian disusul oleh Prilly Latuconsina sebesar 10,0 persen, Aini Suci Wismansyah 8,0 persen, Jazuli Abdillah 6,6 persen, Hilmi Fuad 5,0 persen, Turidi Susanto 4,8 persen, Fadlin Akbar 4,5 persen, Abdul Syukur 4,3 persen, Arief Muhammad 3,4 persen, dan Andri S Permana 2,3 persen. Sedangkan nama lain di bawah 2 persen.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo