TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Olimpiade Paris 2024: Argentina Tumbang Dari Maroko, Spanyol Menang

Laporan: Dzikri
Kamis, 25 Juli 2024 | 07:40 WIB
LagacArgentina vs Maroko. Foto : Ist
LagacArgentina vs Maroko. Foto : Ist

PARIS - Pentas Olimpiade 2024 Paris dimulai. Timnas Argentina secara mengejutkan tumbang oleh Maroko. Timnas Spanyol meraih kemenangan.

Tim Tango dibikin keok oleh Maroko secara dramatis dalam pertandingan pembuka cabang sepak bola pria Olimpiade 2024 Paris di Stadion Geoffroy-Guichard pada Rabu (24/7) malam.

Duel Marako vs Argentina sempat ditunda wasit selama dua jam karena diwarnai kerusuhan suporter.

Maroko sempat unggul terlebih dahulu lewat dua gol Sofiane Rahimi, tetapi skuad asuhan Javier Mascherano dapat menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat Gol Giuliano Simeone dan Cristian Medina pada waktu tambahan babak kedua.

Gol Medina itu menyebabkan kerusuhan yang dilakukan fans Maroko.

Wasit terpaksa harus menghentikan pertandingan pada menit ke-90+16 dan para pemain kedua tim diminta masuk ke ruang ganti.

Laga kembali dilanjutkan dengan tersisa tiga menit injury time. Namun, gol kedua Argentina dianulir wasit setelah meninjau VAR karena terjadi offside lebih dulu.

Keputusan tersebut membuat Maroko tetap unggul 2-1 dam tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga pertandingan berakhir. Argentina harus mengawali Olimpiade 2024 dengan kekalahan.

Hasil ini membuat Julian Alvarez dkk harus meraih kemenangan di dua fase grup tersisa untuk lolos ke babak perempat final. Selanjutnya, Argentina akan menghadapi Irak pada 27 Juli dan Ukraina pada 22 Juli.

Sementara itu, Timnas Spanyol U-23 mengawali perjalanan mereka pada Olimpiade Paris 2024 dengan kemenangan 2-1 atas Uzbekistan U-23 di Stadion Parc des Princes, Paris.

Spanyol unggul berkat gol-gol yang dicetak oleh Marc Pubill dan Sergio Gomez, sementara Uzbekistan sempat menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti Eldor Shomurodov.

Spanyol kini berada di posisi puncak klasemen sementara Grup C cabang olahraga sepak bola putra Olimpiade 2024 Paris dengan torehan tiga poin, sedangkan Uzbekistan berada di peringkat empat tanpa poin.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo